Nicolas Pepe Dapat Dukungan Penuh dari Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 26 Nov 2020, 20:00 WIB
Nicolas Pepe mendapat kartu merah setelah menanduk Ezgjan Alioski

Nicolas Pepe. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta menegaskan bahwa Nicolas Pepe mendapat dukungan penuh darinya setelah pemain sayap itu menerima kartu merah konyol saat Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Leeds United di Premier League akhir pekan lalu.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu mendapat kartu merah pada awal babak kedua di Elland Road setelah menanduk gelandang Leeds United Ezgjan Alioski, dan Mikel Arteta mengatakan setelah pertandingan bahwa tindakan tersebut tidak dapat diterima.

Nicolas Pepe sejak itu telah meminta maaf tetapi dia akan melewatkan tiga pertandingan Premier League berikutnya melawan Wolves, Tottenham Hotspur, dan Burnley. Namun, mantan pemain Lille itu telah terbang bersama skuat Arsenal ke Norwegia untuk pertandingan Liga Champions melawan Molde pada Jumat (27/11) dini hari pukul 00.55 WIB.

Pemain asal Pantai Gading itu diperkirakan akan dipasang sebagai starter dan Mikel Arteta mengatakan pertandingan melawan Molde akan memberi dia kesempatan sempurna untuk mengakhiri apa yang terjadi di Elland Road.

Ditanya apakah aksi Nicolas Pepe bisa menjadi ancaman kariernya di Arsenal, Mikel Arteta menjawab: “Tidak, sama sekali tidak. Ini bukan tentang itu dan saya tidak suka pernyataan seperti itu. Saya akan memberikan dukungan penuh kepada Nico sepanjang waktu. Dia tahu hal-hal yang harus dia tingkatkan, tetapi juga kita semua tahu kualitasnya.

“Dia memiliki beberapa tanggung jawab dan saya memiliki tanggung jawab untuk mendapatkan yang terbaik darinya, mendapatkan posisi terbaik untuknya dan area terbaik baginya untuk melakukan apa yang dapat dia lakukan dengan bola.

“Saya tidak bisa menyalahkan semua usahanya, dan jika Anda melihat statistiknya dari cara dia mencoba untuk tim, cara dia bekerja, itu yang terbaik sejak dia berada di klub. Tapi ada aspek tertentu yang bisa dia lakukan lebih baik karena dia punya kemampuan, dan di sanalah saya akan menekannya untuk memberikan apa yang bisa dia lakukan.

“Klub melakukan investasi besar padanya dan orang-orang berharap banyak darinya karena dia memiliki kualitas ini. Saya mengatakan berkali-kali dengan striker dan pemain menyerang bahwa menjadi konsisten adalah hal yang paling sulit. Saat Anda harus menciptakan peluang, buka pintunya dan cetak gol.

“Tapi inilah mengapa dia ada di sini dan dia perlu menerima tantangan itu dan melakukannya. Dan kami harus memberikan skenario terbaik agar dia dapat melakukan itu.”

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini