Nicolas Jackson Akui Punya Banyak PR di Depan Gawang

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 06:00 WIB
Striker Chelsea, Nicolas Jackson

Striker Chelsea, Nicolas Jackson. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Nicolas Jackson meratapi peluang-peluangnya yang gagal dan mengakui bahwa jumlah golnya untuk musim ini seharusnya bisa jauh lebih tinggi, setelah hasil imbang 2-2 yang diraih Chelsea saat bertandang ke Brentford.

Striker asal Senegal ini membuka skor di Gtech Community Stadium pada Sabtu (2/3) malam WIB, sebelum gol-gol di babak kedua dari Mads Roerslev dan Yoane Wissa membawa Brentford unggul dengan 20 menit tersisa. Axel Disasi mencetak gol sundulan dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan bagi Chelsea di menit ke-83 dan poin pun terbagi, sebuah hasil yang membuat The Blues tetap berada di peringkat ke-11 klasemen Premier League, dua poin dari Wolves yang berada di peringkat kesepuluh.

Setelah menerima cacian karena menyia-nyiakan sepasang peluang emas, Nicolas Jackson memecah kebuntuan di menit ke-35 untuk menambah jumlah golnya menjadi 11 untuk musim ini di semua kompetisi. Penyerang berusia 22 tahun itu telah banyak dikritik karena pemborosan di depan gawang di musim debutnya setelah kepindahannya senilai 32 juta poundsterling dari Villarreal musim panas lalu.

Kekecewaan Nicolas Jackson terlihat jelas di Gtech Community Stadium, namun berbicara kepada situs resmi Chelsea, sang penyerang mengatakan bahwa ia tetap positif meskipun ia gagal mencetak gol dan klub kehilangan lebih banyak poin di Premier League.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil lebih karena di babak pertama kami bermain sangat baik, tapi saya kira di babak kedua mereka tampil lebih sulit dan karena kami memainkan dua pertandingan dalam empat hari, jadi saya pikir beberapa pemain kelelahan," ujar Jackson. "Kami ingin menang tetapi kami melangkah maju dengan satu poin dan mencoba untuk memenangkan pertandingan berikutnya."

Jackson mengatakan dia 'terkejut' dengan respons Brentford di babak kedua dan merasa itu adalah 'poin yang bagus' untuk Chelsea. "Saya terkejut [di babak kedua] karena mereka datang dengan niat yang berbeda untuk menang," tambahnya. "Ketika mereka mencetak gol, banyak pemain yang gugup, namun kemudian kami mencetak satu gol dan kami ingin memenangkan pertandingan. Sayangnya kami bermain imbang tetapi ini adalah poin yang bagus.

"Saya sangat senang [dengan gol tersebut] karena ada peluang yang saya lewatkan, namun saya terus maju dan percaya bahwa saya dapat mencetak gol bagi tim dan membawa tim meraih kemenangan. Jelas saya mencetak gol dan kemudian kami bermain imbang, jadi syukurlah kami tidak kalah. Kami terus melangkah maju dan mencoba untuk memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya."

Ketika ditanya seberapa senang dengan perkembangannya musim ini, Jackson menjawab: "Saya rasa itu belum cukup karena saya melewatkan banyak hal. Bagi saya, seharusnya lebih banyak lagi, tetapi setiap pertandingan saya mencoba untuk membuat tim menang dan membantu rekan setim saya dan rekan setim juga membantu saya.

"Setiap pertandingan, bahkan jika saya tidak mencetak gol, yang terpenting adalah tim menang. Saya melewatkan banyak kesempatan, banyak peluang, saya seharusnya bisa mencetak lebih dari 11 gol. Tapi bagi saya ini baru permulaan, saya mulai merasa senang di Inggris dan saya terus bergerak."

Artikel Tag: Nicolas Jackson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nicolas-jackson-akui-punya-banyak-pr-di-depan-gawang
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini