Nico Schlotterbeck Ungkap Alasannya Pilih Pindah ke Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jun 2022, 12:00 WIB
Nico Schlotterbeck

Nico Schlotterbeck (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nico Schlotterbeck telah resmi menjadi bagian dari Borussia Dortmund pada musim depan usai menyelesaikan kesepakatan transfer dengan mahar 20 juta euro pada musim panas tahun 2022 kali ini. Selain Dortmund, sebenarnya ia juga menjadi incaran beberapa tim raksasa Eropa lainnya.

Dikutip dari laman BVB Buzz, Nico sebenarnya juga diincar oleh Bayern Munich, Tottenham Hotpsur, dan Arsenal. Akan tetapi ia lebih memilih untuk pindah ke Borusia Dortmund setelah dirinya berhasil diyakinkan oleh para petinggi klub penghuni Signal Iduna Park tersebut, bahwa masa depannya akan lebih baik jika ia bergabung bersama mereka.

“Saya melakukan beberapa percakapan hebat dengan Sebastian (Kehl), pelatih, (Michael) Zorc, dan (Hans-Joachim) Watzke. Mereka meyakinkan saya bahwa saya dapat mengambil langkah berikutnya dalam karir saya di sini,” ucap Nico Schlotterbeck dalam wawancaranya dengan klub baru-baru ini.

“Saya telah mendengar begitu banyak tentang klub, dan saya telah melihat begitu banyak tentang para penggemar dan stadion. Itu benar-benar membuat saya terkesan, dan itulah mengapa saya memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Saya tidak sabar untuk memulai,” lanjutnya.

Kehadiran Nico Schlotterbeck diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan Borussia Dortmund, yang mana klub Hitam Kuning itu kemasukan 52 gol pada kompetisi Bundesliga musim 2021/22 yang lalu. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding dengan Bayern Munich yang keluar sebagai juara, di mana mereka hanya kemasukan 37 gol dari 34 pertandingan yang dijalani.

Artikel Tag: Nico Schlotterbeck, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nico-schlotterbeck-ungkap-alasannya-pilih-pindah-ke-borussia-dortmund
1405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini