Nick Kuipers Minta Persib Segera Berbenah Usai Ditahan Imbang

Penulis: M. Aldi
Senin 07 Sep 2020, 23:30 WIB
Nick Kuipers ketika melakoni latihan bersama Persib

Bek Persib, Nick Kuipers (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Nick Kuipers mengomentar kegagalan Persib meraih kemenangan di laga uji coba menghadapi Tira Persikabo. Skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut dipaksa untuk bermain imbang dengan tim tamu asal Bogor tersebut akhir pekan lalu.

Diakui oleh Nick Kuipers bahwa hasil imbang menjadi cerminan bahwa timnya masih harus banyak berbenah. Maung Bandung tidak bisa hanya berdiam diri dan wajib mempelajari kekuatan dalam laga tersebut untuk diperbaiki di sisa masa persiapan jelang Liga 1 2020.

"Kami bermain imbang 0-0, dan ada banyak yang harus dilakukan untuk diperbaiki. Kami masih punya waktu tiga pekan dan saya rasa itu cukup. Bagus untuk bisa bermain kembali setelah lima bulan," kata Kuipers ketika diwawancara.

Masih ada waktu empat pekan bagi Persib untuk memperbaiki apa yang masih menjadi kendala mereka di dalam permainan. Kuipers mengaku ada banyak hal yang menjadi bahan koreksi dari Persib. Tapi setidaknya ini bisa membangkitkan lagi mental bertanding darinya.

"Ada banyak hal. Seperti yang saya katakan masih ada beberapa pekan sebelum melanjukan liga untuk melakukan perbaikan. Tapi tentunya ini akan berbeda karena baru akan bertanding kembali setelah lima bulan tapi kami akan siap," jelasnya.

Pemain berpaspor Belanda itu sendiri tampil begitu ngotot di laga kontra Tira Persikabo. Dia mengantongi gol debut ketika menghadapi The Warriors. Di dua laga uji coba juga dia selalu bermain dengan agresif meski mengakibatkan keributan.

"Saya tidak tahu kenapa. Setiap pertandingan saya hanya ingin menang dan tentunya harus melakukan apapun untuk menang. Dan mereka juga sama (ingin menang) jadi terkadang harus terjadi suatu pertikaian di lapangan tapi itu bukan masalah, setelah laga semua kembali normal," jelasnya.

Lebih jauh, menanggapi kompetisi lanjutan Liga 1 2020 tanpa penonton, Kuipers mengaku suasana stadion akan berbeda. Tapi tidak ada pilihan lain untuk tetap tampil fight karena target Persib tidak berubah yaitu memburu gelar juara.

"Saya sebenarnya tak mau bermain di stadion yang kosong, tapi inilah situasinya sekarang. Ini akan berbeda tapi itu tak akan mengubah permainan, kami harus tetap bermain dengan baik dan memenangi pertandingan, itu yang terpenting," tutupnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Liga 1 2020

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini