Nice Berminat Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 24 Jun 2022, 11:37 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: Reuters)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Klub Ligue 1, Nice, dikabarkan telah menyatakan minat mereka untuk mengontrak kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, musim panas ini.

Kepa Arrizabalaga turun kasta menjadi kiper cadangan dalam tim Thomas Tuchel sejak kedatangan Edouard Mendy pada 2020, dan pemain berusia 27 tahun itu hanya tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi musim lalu.

Meski menyandang status sebagai penjaga gawang termahal di dunia ketika didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga 71,6 juta pounds (Rp1,3 triliun) pada Agustus 2018, Kepa tak dapat memberikan performa yang konsisten sebelum akhirnya tersisihkan.

Dan diyakini dia akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini, mempertimbangkan waktu bermainnya yang sangat terbatas bila terus berada di London Barat karena posisi Mendy yang tak tergantikan.

Dilansir dari Foot Mercato, Nice kini ikut mengantre untuk memboyongnya dengan status pinjaman. Klub asal Prancis itu tengah mencari pengganti mantan kiper nomor satu mereka, Walter Benitez, yang sudah pindah ke PSV Eindhoven.

Oleh karena itu, Nice dapat menawarkan menit bermain reguler di tim utama untuk Kepa, sesuatu yang didambakan oleh sang kiper untuk meningkatkan peluangnya mewakili Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, eks shoot stopper Athletic Bilbao itu mungkin akan diminta untuk memotong gajinya jika dia ingin pindah ke Prancis musim panas ini. Untuk diketahui, Kepa saat ini berpenghasilan sekitar 150 ribu pounds (Rp2,7 miliar) per pekan di Stamford Bridge.

Sementara itu, Nice juga dipastikan bakal menghadapi persaingan dari tim Serie A, Lazio, di mana mantan bos Chelsea, Maurizio Sarri, juga ingin bereuni dengan Kepa di Italia.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea, Nice, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nice-berminat-pinjam-kepa-arrizabalaga-dari-chelsea
1789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini