Nganggur Di Chelsea, Moses Diincar Tim Asal Turki

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jan 2019, 05:30 WIB
Nganggur Di Chelsea, Moses Diincar Tim Asal Turki

Victor Moses (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Tim asal Turki, Fenerbahce, dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan Chelsea membahas langkah transfer sementara untuk pemain terbuang The Blues, Victor Moses.

Pemain berusia 28 tahun itu dianggap surplus di Stamford Bridge sejak kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala. Dia tercatat hanya muncul dalam lima pertandingan musim 2018-19 ini yang semuanya sebagai pengganti.

Moses sebenarnya sempat menjadi pemain yang sangat penting selama dua musim terakhir dalam taktik manajer sebelumnya, Antonio Conte.

Bermain sebagai bek sayap kanan, ia sukses memenangkan gelar Premier League pada 2016-17, musim dimana ia akhirnya kembali ke Chelsea dan bermain secara reguler setelah berulang kali dipinjamkan ke luar klub.

Namun setelah Conte dipecat dan diganti Sarri, pemain asal Nigeria itu menjadi tidak diperlukan karena perubahan taktik tim London Barat dan diperkirakan ia bakal segera meninggalkan klub bulan ini.

Menurut media asal Turki, TRT Spor, Fenerbahce kini tengah mencari pemain yang bisa mengisi posisi winger pada bursa Januari ini dan raksasa Super Lig tersebut dikabarkan telah melakukan pendekatan untuk memboyong Moses.

Namun, Fenerbahce diyakini hanya tertarik untuk membuat kesepakatan pinjaman untuk Moses, sementara beberapa klub lain bersedia memberikan penawaran yang lebih menarik untuk pemain berusia 28 tahun itu.

Cardiff City dan Crystal Palace, tempat di mana Moses mengawali karier profesionalnya, dikatakan siap untuk mengajukan tawaran transfer secara permanen.

Artikel Tag: Victor Moses, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, fenerbahce

297