Ngambek, Bintang Muda Arsenal Ingin Hengkang?

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Jun 2019, 15:30 WIB
Ngambek, Bintang Muda Arsenal Ingin Hengkang?

Xavier Amaechi. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bintang muda Arsenal, Xavier Amaechi, kabarnya merasa kesal dengan Unai Emery karena mencoret namanya dalam daftar pemain cadangan di final Liga Europa.

Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai salah satu aset masa depan The Gunners, dia menyumbang empat gol dan lima assist dalam 14 pertandingan untuk tim U-21 musim ini.

Amaechi termasuk dalam 24 skuat Arsenal yang melakukan perjalanan ke Baku untuk final Liga Europa melawan Chelsea, Kamis (30/5) lalu. Namun, ia menjadi satu-satunya pemain yang tidak berada di bangku cadangan The Gunners.

Sebetulnya nama Amaechi sudah disebutkan dalam daftar pemain cadangan, tetapi Unai Emery menggantinya dengan kiper Dejan Iliev. Sekarang Football London mengklaim Amaechi kesal dengan keputusan Emery itu, terlebih sudah ada kiper lain di bangku cadangan, yaitu Bernd Leno.

Hal ini kemungkinan akan menyebabkan masalah dalam negosiasi kontrak baru Amaechi di London utara. Kesepakatannya saat ini akan berakhir pada akhir musim depan, tetapi ia mungkin akan menunda perpanjangan kontraknya dan mempertimbangkan meninggalkan Emirates Stadium untuk melanjutkan perkembangannya.

The Gunners sadar akan minat sejumlah klub untuk Amaechi, terutama Bayern Munich yang tengah mencari talenta berbakat dari Inggris, terlebih target utama mereka Callum Hudson-Odoi tengah cedera.

Arsenal telah kehilangan talenta menjanjikan lainnya dalam beberapa tahun terakhir, seperti Chris Willock ke Benfica, Stephy Mavididi ke Juventus dan Marcus McGuane ke Barcelona. Mereka harus memberikan kesempatan kepada Amaechi setidaknya selama pramusim musim panas ini, atau berisiko kehilangan dia secara gratis.

Artikel Tag: xavier amaechi, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngambek-bintang-muda-arsenal-ingin-hengkang
3369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini