Neymar Cetak Gol di Laga Comeback, Tite Mengaku Senang

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jun 2018, 07:21 WIB
Neymar Cetak Gol di Laga Comeback, Tite Mengaku Senang

Neymar / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mengaku cukup gembira dengan comeback manis bintang Paris saint-Germain, Neymar, saat tampil di laga Brasil kontra Kroasia. Meski turun sebagai pemain pengganti pada laga tersebut, namun Neymar sukses tampil menjadi pembeda serta bisa mencetak gol penting ke gawang lawan.

Tite sendiri mengakui bahwa penampilan Neymar dalam laga uji coba antara Brasil kontra Kroasia, Minggu (3/6) malam WIB, telah melampaui ekpektasinya sebagai pelatih. Pada laga tersebut Neymar sukses mencetak satu gol dan membantu timnya meraih kemenangan 2-0 atas Kroasia.

Neymar sendiri masuk sebagai pemain cadangan yang tampil setelah jeda pertandingan. Diluar dugaan, bintang PSG itu mampu tampil gemilang dan memecah kebuntuan Brasil dengan mencetak gol penting bagi timnya tersebut.

Tite sendiri mengaku sangat senang dengan kembalinya Neymar meski baru saja pulih dari cedera retak tulang metatarsal yang membekapnya sejak Februari lalu. Meski mampu bermain apik pada laga pertama pasca pulih dari cedera, namun Tite tak akan memaksakan Neymar tampil di laga uji coba terakhir kontra Austria sebelum Brasil tampil pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

"Ia kembali di atas normal, jauh di atas ekspektasi saya. Saya mengharapkan lebih sedikit dari dia karena ini adalah proses yang bertahap," ujar Tite seperti dilansir dari Goal.

"Ia harus melalui tahapan karena dia akan mengalami pasang-surut, tapi dengan pertandingan ketiga, keempat, atau kelima, ia akan kembali ke levelnya."

"Ia adalah pemain berbeda, tapi ia tidak bisa diberi tanggung jawab untuk menentukan [terkait kebugarannya]-itu akan menjadi tidak manusiawi."

"Ia adalah pemain kunci, tapi tidak segala sesuatunya. Untuk mencapai tujuan dibutuhkan bagian medis, fisiologi, dan banyak pekerjaan. Tidak adil memberikan [tekanan] kepada satu orang--perasaan tim lebih kuat," tutup Tite.

Artikel Tag: Neymar, Tite, Paris Saint-Germain, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-cetak-gol-di-laga-comeback-tite-mengaku-senang
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini