Neymar Bisa Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mei 2020, 22:15 WIB
Neymar Bisa Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo

Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Neymar. (Foto: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Kehebatan Neymar Jr kembali disanjung oleh Unai Emery. Menurutnya, penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memiliki kemampuan yang bisa mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Emery memang pernah bekerja dengan Neymar ketika ditunjuk untuk melatih PSG. Di tahun perdananya bekerja dengan klub raksasa Perancis itu, Emery didatangkan pemain berkelas dunia, Neymar dengan harga yang fantastis 222 juta euro, sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan untuk melatih pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Dia pun memiliki keyakinan kalau Neymar juga memiliki kemampuan level atas seperti Messi dan Ronaldo.

"Saya pernah menjalani tahun yang luar biasa dengan dia. Saya belajar banyak mengamati responnya di setiap sesi pelatihan dan dalam permainan," kata Emery, dikutip EFE, dalam sebuah wawancara dengan pelatih Granada Diego Martinez, yang menjadi asisten pelatih di Sevilla.

Sejauh ini, Neymar cukup sukses dengan membawa PSG meraih enam trofi domestik. Sayang, satu-satunya trofi yang belum pernah dirasakan pemain berusia 28 tahun itu adalah gelar juara Liga Champions.

"Neymar memiliki bakat di dalamnya tetapi juga kemampuan dan kualitas untuk menjalankannya. Saya pikir dia punya kesempatan untuk mengambil tongkat dari Messi dan Cristiano Ronaldo dan menjadi pemain terbaik di dunia, dan ia memiliki waktu untuk melakukannya," sambung mantan pelatih Arsenal itu.

Artikel Tag: Neymar Jr, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini