Neymar Berpeluang Samai Capaian Kylian Mbappe di PSG

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 02 Jan 2022, 08:00 WIB
Neymar

Neymar (Foto: beinsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Neymar berpeluang untuk menyamai capaian Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain sebagai satu-satunya pemain yang berhasil mencapai 100 gol dan 60 assist di semua kompetisi.

Bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2017, Neymar telah mencatatkan 90 gol dan 49 assist di semua kompetisi sepanjang karirnya di sana. Capaiannya tersebut berada di peringkat 10 besar dalam sejarah PSG.

Sementara itu Kylian Mbappe menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah PSG yang mampu mencapai setidaknya 100 gol dan 60 assist di semua kompetisi. Sejauh ini Mbappe telah mencetak 147 gol dan 68 assist selama perjalanan karirnya di Ligue 1.

Untuk menyamai capain Mbappe, maka penyerang asal Brasil tersebut perlu mencatatkan 10 gol dan 11 assist pada paruh kedua musim ini. Namun untuk melakukannya, ia masih perlu menunggu lebih lama karena masih dalam tahap pemulihan dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya pada akhir November lalu.

PSG berharap Neymar bisa pulih dari cederanya saat menjamu Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan Februari nanti. Namun menurut laporan RMC Sport sebelum libur musim dingin lalu, klub asal Paris tersebut menyadari bahwa kecil kemungkinannya bahwa pemain berusia 29 tahun tersebut bisa kembali tepat waktu untuk laga tersebut. Les Parisien memang masih memiliki Lionel Messi dan Mbappe, tetapi mereka tentu akan merasa jauh lebih baik jika lini depannya lengkap saat Liga Champions kembali bergulir.

Artikel Tag: Neymar, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-berpeluang-samai-capaian-kylian-mbappe-di-psg
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini