Neymar Absen di Copa Amerika 2019, Tite Kesal

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 10 Jun 2019, 11:00 WIB
Neymar Absen di Copa Amerika 2019, Tite Kesal

Tite dan Neymar/ Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Copa Amerika: Pelatih tim nasional Brazil, Tite mengungkapkan kekesalannya setelah dirinya harus meninggalkan Neymar pada ajang Copa Amerika 2019. Penyerang asal Paris Saint-Germain tersebut memang akan absen pada gelaran Copa Amerika tahun ini.

Hal tersebut dikarenakan Neymar mengalami cedera engkel yang Ia derita pada pertandingan persahabatan melawan Qatar pada pekan lalu. Neymar pun terlihat sangat terpukul atas cedera engkelnya yang harus memaksanya absen di Copa Amerika 2019. Keputusan untuk meninggalkan Neymar langsung diambil seusai pertandingan melawan Qatar tersebut. Untuk mengisi tempat Neymar, Tite pun sudah memanggil pemain asal Chelsea, Willian Borges.

Kehilangan Neymar tentu menjadi kerugian besar untuk tim asuhan Tite. Apalagi gelaran Copa Amerika ini akan dihelat di Brazil. Ditanya perihal masalah cedera Neymar, Tite pun mengungkapkan kekesalannya. Sang pelatih mengakui sangat cemas akan kondisi sang penyerang. Tite pun berharap Neymar akan segera pulih dari cedera engkel tersebut. Selain itu Tite pun kecewa karena tidak memiliki pemain sebaik Neymar di skuadnya saat ini.

"Saya cemas karena tidak ada yang mampu menggantikan kualitas Neymar." ungkap Tite pada konferensi pers.

"Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia, kualitasnya berada di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo." lanjut pelatih berusia 58 tahun tersebut.

"Dirinya berada di level yang sama dengan Eden Hazard, tetapi menurut saya Neymar lebih baik." tutup Tite.

Sang pelatih juga memberikan pernyataan bahwa dirinya sangat membutuhkan Neymar sebagai seorang atlet. Pernyataan Tite juga seperti ingin memberi tahu bahwa dirinya tidak ingin terlalu ikut campur dengan masalah personal sang pemain. Diketahui Neymar memang sedang menghadapi masalah dengan kepolisian Brazil setelah dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang model di Prancis.

Tite mengatakan bahwa dirinya kini sedang sepenuhnya berkonsentrasi untuk mempersiapkan tim Samba menuju Copa Amerika 2019 ini. Meski dirinya tidak menampik kasus Neymar secara tidak langsung juga memengaruhi timnya. Dani Alves dan kolega akan membuka Copa Amerika ketika bersua dengan Bolivia pada tanggal 14 Juni.

Artikel Tag: Tite, Neymar, Brazil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-absen-di-copa-amerika-2019-tite-kesal
1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini