Newcastle United Tertarik Datangkan Pemain Tidak Terpakai Chelsea

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Apr 2022, 13:29 WIB
Newcastle United Tertarik Datangkan Pemain Tidak Terpakai Chelsea

Kepa Arrizabalaga / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Klub kaya baru Liga Premier, Newcastle United dikabarkan tertarik untuk mengontrak kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Menurut The Athletic yang dikutip dari The Boot Room, The Magpies telah memantau Arrizabalaga untuk waktu yang lama. Alasan utama untuk melakukan ini karena kualitas pemain berusia 27 tahun itu saat menguasai bola dengan kakinya. Laporan Boot Room menambahkan bahwa Newcastle United sedang mempertimbangkan tawaran pinjaman.

Tim asuhan Eddie Howe sudah memiliki Martin Dubravka, Karl Darlow dan Mark Gillespie untuk ditempatkan di antara tiang gawang pada saat ini.

Namun, mereka semua berusia 30 tahun ke atas. Gillespie, yang merupakan penjaga gawang pilihan ketiga tim dan belum membuat satu penampilan pun musim ini, juga akan habis kontraknya musim panas mendatang. Dubravka dan Darlow, di sisi lain, memiliki kontrak hingga 2025.

Masih harus dilihat apakah Newcastle United akan melepas salah satu atau keduanya dalam upaya mereka untuk mengubah tim di bawah pemilik baru mereka.

Chelsea mendatangkan Arrizabalaga pada Agustus 2018 dalam kesepakatan senilai 71 juta poundsterling, menjadikannya sebagai kiper dengan biaya transfer tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seorang penjaga gawang.

Pemain Spanyol itu tampil impresif di Liga Europa pada musim debutnya, mencatatkan tujuh clean sheet dalam 13 pertandingan saat The Blues memenangkan gelar. Namun, ia membuat beberapa kesalahan besar di Liga Premier dan hanya mencatatkan 14 clean sheet dalam 36 pertandingan untuk The Blues.

Artikel Tag: Chelsea, Kepa Arrizabalaga, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-tertarik-datangkan-pemain-tidak-terpakai-chelsea
1529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini