Newcastle United Tertarik Datangkan Eks Manajer Arsenal, Unai Emery

Penulis: A Mahfuda
Selasa 19 Okt 2021, 16:17 WIB
Unai Emery (Sumber: Getty)

Unai Emery (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemilik baru Newcastle United dikabarkan akan mempercepat perburuan manajer anyar setelah kekalahan dari Tottenham akhir pekan lalu, dan mereka kini memantau mantan bos Arsenal, Unai Emery.

The Magpies dikalahkan 3-2 oleh Spurs dalam laga pertama mereka di bawah pemilik baru dari Arab Saudi, dengan para penggemar terdengar meneriakkan tuntutan mereka agar Steve Burce diganti sementara ketua klub yang baru Yasir al-Rumayyan menyaksikan dari tribun.

Sempat ada rumor bahwa Burce akan dipecat sebelum pertandingan pada Minggu (17/10) tersebut, namun diyakini manajer veteran tersebut tak akan bertahan lebih lama lagi hingga pertandingan Newcastle United berikutnya melawan Crystal Palace pada Sabtu (23/10) mendatang.

Terlepas dari rumor yang mengaitkan mereka dengan beberapa nama pelatih berkelas macam Antonio Conte, Brendan Rodgers dan Rafa Benitez, Newcastle tampaknya kini telah menurunkan harapan mereka dalam perburuan manajer baru.

Menurut The Times, mereka sekarang mengurangi daftar kandidat mereka dengan hanya terisi tiga nama, yakni Roberto Martinez, Steven Gerrard dan Unai Emery.

Yang terakhir adalah nama baru yang masuk ke dalam daftar tersebut. Newcastle dikatakan tertarik untuk mendaratkan seorang manajer yang punya pengalaman memenangkan Liga Europa empat kali tersebut, di mana terakhir kali dia menaklukkan Manchester United meraih gelar tersebut musim lalu.

Namun, Villareal punya awal musim yang mengecewakan pada 2021-22 dan duduk di tempat ke-11 dalam klasemen La Liga setelah hanya memenangkan dua dari delapan laga pertama mereka.

Villareal juga tanpa kemenangan di Liga Champions dan Newcastle United melihat ada peluang untuk memikat mantan manajer Arsenal itu untuk kembali ke Premier League, di mana Emery cukup dihormati terlepas dari pencapaiannya di The Gunners yang naik turun.

Artikel Tag: Unai Emery, Villareal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-tertarik-datangkan-eks-manajer-arsenal-unai-emery
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini