Newcastle United Punya Pemilik Baru, Steve Bruce Takut Dipecat

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Okt 2021, 17:45 WIB
Steve Bruce cemaskan masa depannya di Newcastle United.

Steve Bruce cemas dipecat Newcastle United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Steve Bruce mengakui kecemasannya untuk dipecat oleh Newcastle United, seiring dengan pengambilalihan klub oleh konsorsium Arab Saudi pada hari Kamis (7/10) kemarin.

Premier League telah menyetujui penjualan The Magpies kepada Public Investmend Fund (PIF), yang dimiliki oleh Pangeran Salman asal Arab Saudi, itu mengakhiri negosiasi penjualan yang telah berjalan selama lebih dari setahun.

Era baru menyongsong di St James' Park, mengakhiri kepemilikan Mike Ashley, dan isu soal perombakan besar-besaran seiring dengan kucuran dana melimpah berujung pada kecemasan Steve Bruce untuk kehilangan pekerjaannya di pinggir lapangan.

"Saya ingin terus lanjut, saya inginkan kesempatan untuk membuktikan diri kepada pemilik baru tentang apa yang bisa saya lakukan, namun Anda harus realistis dan mereka mungkin menginginkan manajer baru untuk meluncurkan hal-hal yang sesuai dengan keinginan mereka," kata pelatih berusia 60 tahun itu kepada The Telegraph.

"Pemilik baru biasanya menginginkan manajer baru. Saya sudah ada di sini cukup lama untuk memahami itu. Keputusan tersebut tidak bergantung kepada saya. Saya menerima itu dan saya akan menerima apa yang datang kepada saya. Saya harus menunggu untuk memiliki percakapan dengan orang-orang ketika waktunya tepat."

Setelah jeda internasional ini, Bruce akan melakoni laga ke-1000-nya sebagai pelatih Newcastle United ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada 17 Oktober mendatang. Namun ia tidak akan terkejut jika pemilik baru tiba-tiba memecatnya pada sepekan ke depan.

"Jika saya tidak berhasil melakoni laga ke-1000 saya kontra Spurs, maka Anda mungkin mengatakan bahwa itu hanya bisa terjadi kepada saya, namun saya tidak berpikir bahwa itu adalah hal yang kejam. Itu memang apa yang terjadi di dunia sepak bola."

Newcastle mengawali musim dengan buruk setelah hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Kekalahan kontra Wolves dengan skor 1-2 sebelum jeda internasional membuat mereka terperangkap di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League.

Selain buruk di Premier League, Newcastle juga telah tersisih secara dini di Piala Liga Inggris, usai kalah adu penalti kontra Burnley di putaran kedua.

Artikel Tag: Steve Bruce, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-punya-pemilik-baru-steve-bruce-takut-dipecat
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini