Newcastle United Ingin Pinjam William Saliba dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Jun 2021, 17:00 WIB
William Saliba masuk radar Newcastle United

William Saliba masuk radar Newcastle United. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Transfer: Newcastle United dikabarkan tertarik untuk membawa bek tengah Arsenal, William Saliba, dengan status pinjaman untuk musim 2021-22.

William Saliba bergabung dengan The Gunners dua tahun lalu dengan biaya sekitar 27 juta pound sterling, tetapi belum membuat penampilan di tim utama dan dipinjamkan ke Saint-Etienne untuk musim 2019-20 dan baru-baru ini Nice.

Pemain berusia 20 tahun itu mungkin memiliki peluang yang lebih besar musim depan setelah sesama bek tengah, Shkodran Mustafi, Sokratis, dan David Luiz meninggalkan Emirates Stadium dalam enam bulan terakhir.

Namun, minat meningkat dari sejumlah klub jika Saliba dipinjamkan lagi musim panas ini, dan Daily Mail mengklaim sesama klub Premier League Newcastle United tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

The Magpies berada di pasar untuk mendapatkan bek tengah dan dapat menargetkan Saliba jika mereka tidak bisa mendaratkan Kristoffer Ajer dari Celtic, yang kabarnya merupakan target nomor satu mereka.

Newcastle sendiri meminjam gelandang Arsenal Joe Willock untuk paruh kedua musim 2020-21, di mana pemain muda itu tampil sangat mengesankan dan mencetak gol dalam tujuh pertandingan Premier League berturut-turut sebelum akhir musim.

The Magpies mungkin bisa memanfaatkan hubungan itu untuk membawa Saliba ke St James' Park, tetapi Mikel Arteta telah terkesan dengan pemain asal Perancis itu dan berharap untuk memasukkannya ke dalam skuat pada Agustus mendatang.

"William jelas pemain kami dan itulah keputusan yang akan kami ambil segera," kata Arteta bulan lalu. "Ketika kami menyelesaikan musim, kami akan duduk dan mendiskusikan peran setiap anggota dalam skuat kami dan bagaimana mereka dapat memenuhi peran itu.

"Dia adalah pemain kami jadi dia pasti akan kembali ke sini. Setelah itu, kami akan membuat keputusan berdasarkan kesepakatan peran yang akan dimiliki setiap pemain dalam skuat kami."

Artikel Tag: William Saliba, Newcastle United, Arsenal

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini