Newcastle United Ingin Pinjam Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Jan 2022, 15:00 WIB
Newcastle ingin menyelamatkan karier Pierre-Emerick Aubameyang

Newcastle ingin menyelamatkan karier Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Newcastle United dikabarkan sedang mengupayakan kesepakatan pinjaman yang mengejutkan untuk mantan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan opsi untuk merekrutnya secara permanen musim panas mendatang.

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium tampak menjauh setelah ia dicopot dari jabatan kapten oleh Mikel Arteta menyusul beberapa pelanggaran disiplin, kemudian diasingkan dari tim dan tidak tampil untuk The Gunners sejak awal bulan lalu.

Striker asal Gabon itu diizinkan untuk bergabung lebih cepat dengan negaranya menjelang Piala Afrika. Dia tampaknya tidak akan mendapat waktu bermain dalam waktu dekat, dan menurut The Mirror, Newcastle ingin menyelamatkan karier sang striker.

Tim Eddie Howe telah menghubungi Arsenal tentang kemungkinan transfer tersebut, yang akan menjadi kesepakatan pinjaman dengan maksud untuk menjadikannya permanen senilai 20 juta pound sterling pada akhir musim.

The Magpies masih terjerembab di peringkat ke-19 Premier League setelah memenangkan hanya satu pertandingan sepanjang musim ini, dan Howe sangat ingin menggunakan kekuatan finansial dari pemilik baru klub dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas bulan ini.

Aubameyang tidak menikmati musim yang produktif untuk Arsenal, mencetak hanya empat gol dari 14 pertandingan Premier League musim ini. Musim lalu ia juga mencetak hanya 10 gol dari 29 pertandingan, padahal menyarangkan 22 gol selama dua musim sebelumnya.

Tapi Newcastle sepertinya tidak akan mudah untuk mendapatkan pemain berusia 32 tahun itu bulan ini. The Gunners juga membutuhkan striker yang haus gol tetapi peluang untuk mendapatkan pemain besar di musim dingin cukup kecil, sehingga mereka mungkin masih akan mempertahankan Aubameyang sampai setidaknya akhir musim.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, newcastle, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-ingin-pinjam-pierre-emerick-aubameyang-dari-arsenal
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini