Newcastle United Berniat Satukan Kembali Philippe Coutinho dengan Mauricio Pochettino

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Mei 2020, 03:30 WIB
Newcastle United Berniat Satukan Kembali Philippe Coutinho dengan Mauricio Pochettino

Philippe Coutinho masuk daftar incaran Newcastle United (Image: Getty)

Berita Transfer: Rencana ambisius Newcastle United di bursa transfer berlanjut dengan harapan untuk menyatukan kembali Philippe Coutinho dengan mantan pelatihnya di Espanyol, Mauricio Pochettino, berdasarkan warta yang beredar di Spanyol.

Diario Sport mengutip laporan dari media-media Spanyol bahwa Newcastle United, yang dikabarkan akan memiliki kondisi finansial yang luar biasa setelah diambil alih oleh Pangeran Mahkota Arab Saudi, sedang mengupayakan perekrutan ambisius.

Warta yang dirilis oleh Marca pada akhir pekan lalu mengklaim bahwa The Magpies bergabung dengan sejumlah klub top Premier League yang sebelumnya sudah dikaitkan dengan Coutinho, yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Kini dikatakan bahwa penunjukkan eks juru taktik Tottenham, Mauricio Pochettino, berhubungan erat dengan niatan klub untuk mendaratkan sang playmaker asal Brasil, Coutinho.

Pochettino memang sempat berupaya untuk membawanya ke Spurs pada bursa transfer musim panas tahun lalu, sebelum Barcelona meminjamkannya ke Bayern Munich selama semusim.

Kini harapan untuk menyatukan Pochettino dengan Coutinho bisa dilaksanakan lantaran Bayern diperkirakan tidak akan mengaktifkan opsi untuk mempermanenkan sang gelandang tim nasional Brasil, yang seharga 120 juta euro (1,9 triliun rupiah).

Sebelumnya, Mauricio Pochettino pernah menjadi pelatih untuk Philippe Coutinho ketika keduanya sama-sama membela Espanyol pada tahun 2012 silam, ketika sang playmaker dipinjamkan dari Inter Milan selama enam bulan.

Coutinho bermain dalam 16 pertandingan dan melesakkan lima gol di bawah asuhan Pochettino selama separuh musim dipinjamkan ke klub asal Catalan itu, sebelum bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Newcastle United, Mauricio Pochettino

6797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini