Newcastle United Belum Menyerah untuk Datangkan Aaron Ramsdale

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 09:00 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, diincar oleh Newcastle United

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, diincar oleh Newcastle United. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Newcastle United dikabarkan telah menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, menjelang potensi kepindahannya dari Emirates Stadium di musim panas.

Aaron Ramsdale sangat ingin bermain secara reguler di Premier League lagi setelah diturunkan menjadi pemain cadangan setelah kedatangan David Raya dari Brentford. Kiper asal Inggris itu sedang menilai pilihannya menjelang musim panas, dan Newcastle United termasuk di antara mereka yang tertarik saat mereka ingin memperkuat skuat mereka.

The Magpies memiliki Martin Dubravka sebagai penjaga gawang nomor satu mereka saat ini, dengan Nick Pope yang diperkirakan akan kembali dari cedera bahu pada akhir April. Dubravka berusia 35 tahun, sedangkan Pope akan berusia 32 tahun bulan ini dan Newcastle menginginkan opsi yang lebih muda saat mereka merencanakan tahap perekrutan berikutnya.

Melansir dari Daily Mail, manajer Eddie Howe adalah pengagum berat Ramsdale setelah memboyongnya ke Bournemouth dari Sheffield United. Ia juga memberikan kesempatan kedua kepada sang kiper setelah ia tidur dan ketinggalan bus untuk pertandingan Carabao Cup melawan Chelsea. 

Ramsdale didenda dan dipinjamkan ke AFC Wimbledon, namun ia memberikan pujian kepada Howe atas caranya menangani situasi tersebut dan menggambarkannya sebagai 'momen yang menentukan' dalam kariernya. Ramsdale dibeli kembali oleh Sheffield dengan harga 18,5 juta poundsterling sebelum dijual ke Arsenal pada tahun 2021 dengan harga 30 juta poundsterling.

Meskipun Ramsdale tampil luar biasa dalam seragam The Gunners, Mikel Arteta mendatangkan Raya dari Brentford untuk meningkatkan persaingan dan dengan distribusinya yang lebih baik, sang kiper pinjaman membantu Arsenal untuk sekali lagi menantang gelar. Masih harus dilihat apakah klub akan mengizinkan Ramsdale untuk pergi, namun yang pasti Newcastle telah menunjukkan ketertarikan mereka dan akan berada di pasar untuk memperkuat posisi penjaga gawang.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-belum-menyerah-untuk-datangkan-aaron-ramsdale
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini