Newcastle Tertarik Datangkan Ademola Lookman dari RB Leipzig

Penulis: Dwi Prima
Rabu 08 Jan 2020, 19:36 WIB
Newcastle Tertarik Datangkan Ademola Lookman dari RB Leipzig

Ademola Lookman / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Newcastle United tertarik mendatangkan pemain sayap RB Leipzig, Ademola Lookman dan diperkirakan akan mengajukan penawaran pinjaman dengan opsi membelinya secara permanen.

Sky Sports memberitakan bahwa Lookman ingin meninggalkan Leipzig, setelah enam bulan bergabung dengan klub Bundesliga tersebut dari Everton pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Pemain sayap ini, masuk dalam daftar prioritas transfer untuk Newcastle, dan klub Liga Premier itu sedang mempertimbangkan mengajukan penawaran pinjaman untuk pemain berusia 22 tahun itu sampai akhir musim 2019-2020.

Lookman menandatangani kontrak lima tahun di Leipzig musim panas lalu setelah tampil mengesankan selama masa pinjamannya di klub pada musim 2017-2018.

Dia mencetak lima gol dalam 11 pertandingan liga selama periode enam bulan itu, tetapi pada kesempatan keduanya di Leipzig, pemain internasional Inggris ini gagal menembus tim utama.

Secara total, Lookman hanya bermain 200 menit musim ini bersama tim utama Leipzig, dia bahkan hanya menjadi starter satu kali di Bundesliga, dan belum membuat satu pun gol pada musim ini.

Selain Lookman, Newcastle juga dikabarkan tertarik untuk meminjam striker milik Chelsea, Olivier Giroud.

Striker asal Prancis tersebut memang sudah tidak kerasan bermain di Stamford Bridge. Minimnya menit bermain yang diberikan oleh Frank Lampard menjadi alasan utama Giroud ingin meninggalkan Chelsea.

Melihat kondisi tersebut, Newcastle mulai melakukan pendekatan kepada Chelsea. The Magpies mengakui bahwa mereka ingin meminjam Giroud hingga akhir musim ini.

Artikel Tag: Premier League 2020, newcastle, Ademola Lookman

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini