Newcastle Tawarkan Gaji Selangit, Milan Makin Sulit Rekrut Botman

Penulis: Nur Afifah
Kamis 20 Jan 2022, 23:37 WIB
Sven Botman

Sven Botman (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Upaya AC Milan untuk merekrut Sven Botman dari Lille tampaknya semakin sulit setelah Newcastle United dikabarkan telah mengajukan tawaran gaji selangit.

Beberapa hari lalu, tampaknya ada optimisme yang berhembus, namun sejak saat itu langkah Rossoneri dalam memburu Botman justru menjadi semakin sulit. Kekuatan ekonomi The Magpies selaku kompetitor mereka dan kegigihan Les Dogues membuat transaksi transfernya hampir mustahil.

Bukan hal yang mengejutkan memang Paolo Maldini dan Ricky Massara ingin mengamankan bek tengah baru dengan formula pinjaman Januari ini. Biaya keseluruhan, sama seperti yang terjadi pada Fikayo Tomori, kemungkinan akan cukup tinggi, tetapi pembelian tunai saat ini agak sulit dilangsungkan.

Gianluca Di Marzio sendiri sempat menyatakan bahwa Milan telah hampir menyerah dalam perburuan bek 21 tahun tersebut. Lille masih kukuh dengan banderol harga yang sangat tinggi terhadap pemain internasional Belanda tersebut dan Newcastle bersedia menawarkan jauh lebih besar dari yang mampu disodorkan raksasa Serie A.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh jurnalis Sky Italia Luca Marchetti, The Magpies telah menawarkan tebusan yang cukup besar kepada juara bertahan Ligue 1, dengan kabar terakhir menyebutkan di angka 40 juta euro atau Rp640 miliar, dan juga kepada Botman yang diiming-imingi gaji 5 juta euro atau Rp80 miliar per tahun. Karena itulah, akan sangat sulit bagi Rossoneri melangkah lebih jauh, apalagi memberikan nominal lebih tinggi daripada klub Liga Inggris tersebut.

Artikel Tag: Botman, Milan, Lille, newcastle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-tawarkan-gaji-selangit-milan-makin-sulit-rekrut-botman
1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini