Newcastle Tawar Dean Henderson 271 Miliar, MU Diprediksi Bakal Menolak

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jun 2022, 14:27 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan bek Skotlandia, Alan Hutton, memberikan komentar terkait kabar yang menyebutkan Newcastle United menawar Dean Henderson sebesar 271 miliar rupiah. Hutton meyakini Manchester United akan menolak tawaran tersebut. Apa alasannya?

Bukan rahasia lagi bahwa sejak Januari 2022 yang lalu, Newcastle United menjadi klub yang paling menginginkan Dean Henderson. Namun di awal tahun ini Manchester United menolak untuk melepasnya karena tak memiliki pelapis sepadan bagi David De Gea.

Meski demikian, pada jendela transfer musim panas tahun ini The Toon Army diyakini akan kembali mencoba peruntungan mereka untuk mendatangkan Henderson.

Seperti kabar yang dilansir dari Northern Echo, Newcastle diwartakan akan mengajukan tawaran senilai 15 juta poundsterling atau setara dengan 271 miliar rupiah untuk membeli Henderson. Kubu Newcastle diwartakan cukup yakin MU akan menerima tawaran mereka tersebut.

Namun Alan Hutton justru meragukannya. Hutton menilai angka tersebut akan dianggap terlalu kecil bagi Man United dan diyakini akan menuntut biaya transfer yang lebih tinggi. Alasannya karena Henderson memiliki bakat yang luar biasa sebagai pemain dan memiliki sisa kontrak selama tiga tahun lagi.

"Mereka [MU] akan menuntut lebih banyak, tak ada pilihan lain bagi Newcastle," ujar Hutton kepada Football Insider.

"Dia merupakan penjaga gawang yang sangat bagus dengan usia yang masih muda. Dia memang memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan, tapi itu akan datang dengan mendapatkan menit bermain yang cukup."

"Dia memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, dia mungkin masih sedikit menghasilkan uang. Tapi Man United ingin mendapatkan harga yang layak jika harus menjualnya."

"Angka 15 juta pound masih terlalu rendah, tapi itu baru awal dari sebuah proses negosiasi. Namun Newcastle tentu menjanjikan sebuah hal yang begitu istimewa dan itu akan bisa mengubah pikirannya," tutup Hutton.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Newcastle United, Alan Hutton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-tawar-dean-henderson-271-miliar-mu-diprediksi-bakal-menolak
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini