Newcastle Siap Lepas Dan Ashworth ke MU dengan Satu Syarat

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Feb 2024, 06:21 WIB
Dan Ashworth.

Dan Ashworth. (Foto: Serena Taylor/Newcastle United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Newcastle United dikabarkan siap melepas Dan Ashworth ke Manchester United jika bersedia memenuhi syarat yang diinginkan oleh mereka. Apakah itu?

Dan Ashworth telah diidentifikasi sebagai target utama Sir Jim Ratcliffe untuk mengisi posisi direktur olahraga di Old Trafford. Ratcliffe ingin merombak departemen sepak bola Manchester United setelah pembelian 25% saham klub baru-baru ini disetujui oleh Premier League dan Football Association.

Telah ada perubahan di belakang layar menyusul penunjukan Omar Berrada sebagai CEO klub yang baru bulan lalu. Manajer Newcastle, Eddie Howe, baru-baru ini mengakui bahwa ia berharap masa depan Ashworth akan diselesaikan dengan cepat di tengah ketidakpastian seputar masa depan pria berusia 52 tahun itu.

The Magpies kini telah mengambil keputusan untuk menempatkan Ashworth dalam masa cuti setelah ia meminta untuk meninggalkan klub pada hari Minggu.

Dilansir dari The Athletic, Newcastle United telah menjelaskan bahwa mereka menginginkan £20 juta untuk berpisah dengan direktur olahraga mereka saat ini.

Dengan demikian, the Magpies harus terus membayar gaji penuh Ashworth selama masa cuti jika mereka ingin mencegahnya meninggalkan St James' Park. Laporan tersebut menyatakan bahwa Man United belum melakukan kontak resmi dengan Newcastle meskipun ada kabar bahwa mereka telah memberikan cuti kepada Ashworth.

Namun, ada ekspektasi bahwa Man United akan meningkatkan ketertarikan mereka dengan melakukan pendekatan formal dalam waktu dekat. Man United diyakini bersedia untuk bersabar dalam upaya mereka merekrut Ashworth, di mana Setan Merah enggan untuk membayar biaya yang signifikan.

Ashworth telah bekerja di Newcastle sejak Februari 2022 setelah meninggalkan perannya sebagai direktur teknik di Brighton & Hove Albion. Selama waktunya bersama the Seagulls, ia mengembangkan reputasi positif atas karyanya dalam perekrutan pemain, yang telah membantu Brighton menjadi tim Premier League yang mapan.

Ashworth sebelumnya juga menjabat sebagai direktur teknik di West Bromwich Albion serta direktur pengembangan elit FA.

Artikel Tag: Dan Ashworth, Newcastle United, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-siap-lepas-dan-ashworth-ke-mu-dengan-satu-syarat
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini