Newcastle Pantau Situasi Terkini Bakayoko

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Mei 2019, 16:25 WIB
Newcastle Pantau Situasi Terkini Bakayoko

Tiemoue Bakayoko / via Getty Images

Berita Transfer: Newcastle United kini sedang memantau gelandang milik Chelsea yang sedang menjalani masa pinjaman di AC Milan, Tiemoue Bakayoko.

Bakayoko dipinjam Milan dari Chelsea pada musim panas lalu dengan durasi selama satu tahun dan opsi pembelian sebesar 35 juta Poundsterling.

Di masa awalnya berseragam Rossoneri, Bakayoko sempat kesulitan untuk tampil baik. Bahkan ia sempat dikritik langsung oleh pelatih Milan saat ini, Gennaro Gattuso.

Seiring berjalannya waktu, performa pemain asal Prancis ini terus menanjak dan hal tersebut memperkuat indikasi bahwa Milan bakal mempermanenkan sang pemain pada musim panas mendatang.

Namun, media-media Italia melaporkan bahwa Bakayoko enggan dipermanenkan oleh Milan lantaran sempat terlibat konflik dengan Gattuso serta merasa terganggu dengan serangan rasis para fans di Italia dalam beberapa pekan terakhir.

Perseteruan antara dirinya dengan Gattuso saat Milan mengalahkan Bologna 2-1 beberapa waktu lalu juga sempat menimbulkan isu bahwa Inter Milan siap menampungnya apabila memang Il Diavolo Rosso batal mempermanenkan statusnya musim panas nanti.

Kini, menurut laporan yang dirilis oleh Newcastle Chronicle, Bakayoko punya peluang untuk keluar dari Italia dan kembali bermain di Inggris karena Newcastle saat ini sedang memantau situasi mantan pemain AS Monaco tersebut.

Bakayoko nampaknya tidak akan terpakai oleh Chelsea musim depan lantaran ia bukanlah tipe pemain yang cocok untuk memainkan gaya 'Sarri Ball' milik pelatih Maurizio Sarri.

Dengan kondisi tersebut, Newcastle pun bahkan mengirimkan pemandu bakatnya ke Italia guna memantau secara langsung penampilan Bakayoko.

Kehadiran Bakayoko diharapkan mampu menambal lini tengah The Magpies yang sepertinya bakal ditinggal oleh Isaac Hayden dan Jonjo Shelvey pada musim panas nanti.

Artikel Tag: newcastle, Tiemoue Bakayoko, AC Milan, Chelsea

1510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini