Newcastle Diminta Untuk Beri Kesempatan Kepada Steve Bruce

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 23 Apr 2020, 17:45 WIB
Newcastle Diminta Untuk Beri Kesempatan Kepada Steve Bruce

Steve Bruce (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Graeme Souness berpendapat bahwa merekrut pelatih dengan nama besar tidak serta-merta menjadi jaminan bahwa Newcastle akan meraih kesuksesan.

Pangeran Salman saat ini sedang berada dalam proses untuk menuntaskan pembelian Newcastle United yang dikabarkan mencapai harga 300 juta poundsterling. Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi itu diperkirakan akan menguasai 80% saham The Magpies.

Seiring dengan pengakuisisian tersebut, publik mulai memprediksi bahwa akan ada nama-nama besar yang akan menjadi skuad Newcastle United. Selain pemain, nama-nama pelatih kondang yang saat ini sedang menganggur juga mulai disebut-sebut akan melatih Newcastle. Nama-nama pelatih seperti Massimiliano Allegri, Rafa Benitez dan Mauricio Pochettino kemudian diperkirakan akan menggeser Steve Bruce dari kursi pelatih Newcastle saat ini.

Namun, pemerhati sepak bola Inggris, Graeme Souness, berpendapat bahwa pelatih dengan nama besar sekalipun bukanlah jaminan untuk Newcastle bisa meraih kesuksesan. Sebaliknya, Souness menyarankan kepada Newcastle agar mempertahankan Steve Bruce terlebih dahulu dan melihat apa yang bisa dilakukan oleh sang pelatih.

"Jika proses akuisisi sudah rampung, saya rasa Steve Bruce harus tetap menjadi pelatih," ucap Souness yang juga pernah menjadi pelatih Newcastle ini dilansir dari Sky Sports.

"Saya rasa dia harus diberi kesempatan karena dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di sana dengan sumber daya yang terbatas dan tekanan sepanjang waktu," jelasnya.

"Tapi mereka ingin melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda," Souness menambahkan, "Dan saya bisa membayangkan mereka akan membawa seseorang yang dianggap punya nama besar. Seseorang yang mungkin hanya melakukan sedikit lebih bagus dalam pertandingan. Itu tidak bisa menjamin mereka bakal sukses."

"Pada akhirnya, semua tergantung pada pemain macam apa yang dapat mereka bawa ke sana [Newcastle].

"Saya masih berpikir menarik pemain terbaik ke Newcastle akan sulit kecuali Anda membayar mereka jauh melebihi tarif yang berlaku."

Artikel Tag: Steve Bruce, Newcastle United, Graeme Souness

939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini