Newcastle Dicap Penantang Empat Besar, Howe: Lihat Hasil Lawan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 03 Jan 2023, 11:30 WIB
Pelatih kepala Newcastle United, Eddie Howe

Pelatih kepala Newcastle United, Eddie Howe. (Foto: Robin Jones - AFC Bournemouth/AFC Bournemouth via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eddie Howe menganggap pertandingan melawan Arsenal yang berada di puncak klasemen akan menunjukkan kepada Newcastle United seberapa dekat mereka untuk menjadi pesaing empat besar.

Eddie Howe tiba di St James' Park pada November 2021, satu bulan setelah konsorsium milik Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, menyelesaikan pengambilalihan klub senilai 300 juta pound sterling.

Setelah membimbing The Magpies menjauh dari zona degradasi, Howe memimpin Newcastle United ke awal yang luar biasa musim ini. Mereka berada di urutan ketiga dalam klasemen, hanya kalah sekali dari 17 pertandingan pembuka mereka dan terpaut sembilan poin dari pemimpin liga Arsenal.

Newcastle akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi tim asuhan Mikel Arteta pada Rabu (4/1) dini hari pukul 02.45 WIB, sementara Howe meminta pasukannya untuk menikmati momen saat ini, dia juga menilai pertandingan melawan Arsenal akan membuktikan kualitas timnya untuk bersaing di empat besar.

“Saya pikir kami akan belajar banyak. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, akan menjadi pertandingan tingkat tinggi. Saya telah menonton banyak Arsenal tahun ini, dan sangat terkesan,” kata Howe seperti dikutip dari The Mirror.

“Bagi kami, para pemain harus tetap menikmati apa yang mereka lakukan – itu adalah kunci paruh kedua musim kami. Bagi saya, para pemain seharusnya tidak merasa terbebani oleh ekspektasi, atau emosi semacam itu.

“Mereka seharusnya menikmati tempat kami berada dan menikmati setiap detiknya, selama mereka terus bersatu dan memberikan segalanya untuk terus meraih hasil yang konsisten. Mereka terlihat menikmati bagian awal musim, saya pikir itu adalah kunci untuk hasil kami. Dan saya akan mendesak mereka untuk tetap fokus.”

Howe menambahkan: “Identitas mereka [Arsenal] jelas setiap minggu, dan para pemain terlihat seperti menikmati sepak bola mereka. Mereka memainkan permainan tingkat tinggi, jadi saya pikir ini akan menjadi pemeriksaan yang sangat bagus tentang seberapa jauh kami telah berkembang. Ketika Anda mempertimbangkan di mana mereka berada di awal musim lalu, sampai akhir, kemudian mereka tampil sangat baik.

“Tapi musim ini mereka benar-benar melakukannya, dan terus melaju. Konsistensi sangat mengesankan bagi saya. Kandang atau tandang, ada ciri khas tim itu, mengalir bebas, mencetak banyak gol, bertahan dengan rapat. Ini akan menjadi ujian yang sangat bagus bagi kami.

“Saya yakin para pemain akan menikmati kesempatan untuk pergi ke stadion mereka dan melawan mereka. Mudah-mudahan, kita akan belajar lebih banyak tentang diri kita sendiri, dan seberapa jauh kita dalam perjalanan kita.”

Artikel Tag: Eddie Howe, Newcastle United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-dicap-penantang-empat-besar-howe-lihat-hasil-lawan-arsenal
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini