banner babe

New San Siro Bakal Menghasilkan 2 Triliun Per Tahun, Berikut Rinciannya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Sep 2019, 14:15 WIB
New San Siro Bakal Menghasilkan 2 Triliun Per Tahun, Berikut Rinciannya

Stadio San Siro (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: Terdapat 10 hal yang dikabarkan akan turut andil menjadi sumber pendapatan The New San Siro, dengan total diperkirakan mencapai 124 juta euro atau hampir Rp2 triliun setiap tahunnya.

Proyek stadion AC Milan dan Inter Milan mulai berjalan dengan cepat setelah kedua klub dan pemerintah kota menggelar pertemuan Rabu (18/9) kemarin untuk membahas detail proposal yang disodorkan.

Presiden Rossoneri, Paolo Scaroni, angkat bicara kepada ANSA selepasnya dan memberikan indikasi positif mengenai hasil pertemuan tersebut.

La Gazzetta dello Sport lantas memberikan informasi lebih rinci mengenai dua desain yang sedang bersaing untuk The New San Siro, yakni Katedral dari Populous dan Wedding Ring dari CMR.

Il Corriere della Sera edisi Kamis (19/9) kemarin menyuguhkan analisis lebih dalam mengenai aliran pendapatan dari stadion baru tersebut.

Terlepas dari hari pertandingan, hampir 69 juta euro atau Rp1.1 triliun akan diperoleh dari stadion baru tersebut, dengan 55 juta euro atau Rp880 miliar datang dari area rekreasi sendiri.

Sementara itu, 13.8 juta euro atau Rp220 miliar akan datang dari hak nama, sedangkan musium bisa menambah pemasukan hingga 16 juta euro atau Rp256 miliar.

Catering menyumbang 3.2 juta euro atau Rp51 miliar, sementara di bawah acara utama memiliki nominal 11.4 juta euro atau Rp182 miliar.

Pemberitaan tersebut menambahkan area komersial akan menghasiklan pendapatan sebesar 24.5 juta euro atau Rp392 miliar, sementara pusat perbelanjaan bakal menyumbang 18 juta euro atau Rp288 miliar.

Ruang yang diperuntukkan untuk hiburan akan membawa sekitar 2 juta euro atau Rp32 miliar untuk lemari penyimpanan, sementara 1 juta euro atau Rp16 miliar juga akan datang dari spa.

Artikel Tag: San Siro, Inter Milan, AC Milan, Serie A

2329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini