Neville Puji Taktik yang Diterapkan Arteta di Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Rabu 26 Feb 2020, 22:46 WIB
Neville Puji Taktik yang Diterapkan Arteta di Arsenal

Mikel Arteta (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Legenda Mancester United Gary Neville memuji taktik yang diterapkan Mikel Arteta di Arsenal yang dianggapnya telah didesain untuk melindungi pertahanan rapuh klub.

The Gunners belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir dan kemenangan 3-2 atas Everton Minggu (23/2) kemarin menadi kemenangan ketiga klub dalam kurun waktu tujuh hari di semua kompetisi.

Arsenal hanya kebobolan tujuh gol selama periode tersebut dan berhasil mencattat lima clean sheet pada prosesnya, peningkatan yang luar biasa terhadap minimnya pertahanan solid di bawah asuhan Unai Emery.

Neville pun yakin Arteta telah merancang taktiknya untuk menutup rapuhnya The Gunners dalam bertahan dan meski jalan Meriam London masih panjang, ia memuji juru taktik asal Spanyol tersebut atas awal cemerlangnya di Emirates.

"Arsenal telah lebih baik di bawah Mikel Arteta, dengan banyak hasil imbang dan mungkin mereka belum mendapat kemenangan yang mereka inginkan," ujar legenda Red Devils.

"Ada perbaikan dalam pertahanan, hingga hari Minggu kemarin, saat mereka mengubah ke tipe dengan semacam permainan yang benar-benar lemar. Everton bisa saja mencetak tiga atau empat gol dalam 10 atau 15 menit terakhir.

"Kita selalu berharap lonjakan dari manajer baru. Anda bisa mendapati perbedaan di Arsenal sejak Arteta mengambil alih.

"Arteta sedang berupaya membangun dari dasar dengan timnya begitu defensif sepanjang musim, dengan berusaha memperbaikinya. Anda harus mencoba dan berhenti kebobolan gol.

"Arsenal masih jauh dari puncak, level puncak, dan kita tidak bisa berharap terlalu banyak perubahan sepanjang malam, hanya langkah-langkah kecil di arah yang tepat.

"Itu adalah kunci untuk mendapat pemain yang tepat di posisi yang tepat, dan menutup kelemahan, yang merupakan apa yang berusaha dilakukan Arteta, memainkan sistem yang menutup fakta para bek tenganya masih kesulitan bertahan dan demikian pula penjaga gawangnya."

Artikel Tag: Gary Neville, Mikel Arteta, Arsenal, Manchester United, Liga Inggris

2910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini