Neville Minta Man United Lupakan Liga Champions

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Feb 2019, 09:35 WIB
Neville Minta Man United Lupakan Liga Champions

Pemain Manchester United (Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda mancehster United, Gary Neville, menilai peluang The Red Devils untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions cukup tipis. Untuk itu Neville meminta MU fokus saja di Premier League dan FA Cup.

Manchester United menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi United lantaran untuk lolos ke babak perempat final mereka harus bisa menang dengan selisih tiga gol di markas PSG.

Namun kondisi berbeda dihadapi oleh MU di dua kompetisi domestik yakni Piala FA dan Premier League. The Red Devils masih memiliki peluang untuk memenangkan trofi Piala FA lantaran langkah mereka belum terhenti dan bersiap untuk menghadapi Chelsea di babak kelima. Sementara di Premier League, MU punya peluang besar untuk mengakhiri kompetisi di urutan empat besar lantaran saat ini hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di posisi keempat.

Dengan alasan itu pula Neville lantas meminta MU untuk realistis dengan melepaskan Liga Champions dan hanya fokus di Premier League serta Piala FA saja.

"Secara realistis, mereka tak akan pernah memenangi Liga Champions. Tapi apa yang bisa mereka capai adalah finis empat besar Premier League, dan melanjutkan progres mereka di Piala FA. Itu yang seharusnya menjadi fokus saat ini," ujar Neville kepada BBC.

"Posisi akhir di liga, secara khusus, merupakan apa yang akan menentukan musim United dan saya yakin bahwa itu merupakan jalan yang juga ditatap oleh Ole, saat dia memutuskan prioritas dalam beberapa pekan ke depan."

"Ini merupakan hambatan yang muncul buat mereka, tapi United berhadapan dengan tim yang sangat bagus dan itu alasannya mereka menjadi tim terbaik kedua," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, liga champions, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-minta-man-united-lupakan-liga-champions
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini