Neville Kini Lebih Favoritkan City Jadi Juara Dibandingkan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Apr 2022, 20:48 WIB
Neville Kini Lebih Favoritkan City Jadi Juara Dibandingkan Liverpool

Manchester City / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan full-back Manchester United, Gary Neville mendukung Manchester City untuk mengklaim gelar Liga Premier setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada hari Minggu (10/04).

Namun, perlu dicatat bahwa Neville tidak memberikan alasan untuk memilih City di depan tim Jurgen Klopp untuk gelar Liga Premier.

Berbicara di Sky Sports, mantan pemain berusia 47 tahun yang menjadi pundit mengatakan hal berikut: "Hanya City, hanya City. Tapi tidak ada perhitungan sains di balik itu."

Manchester City mempertahankan keunggulan satu poin mereka di puncak klasemen Liga Premier atas Liverpool setelah bermain imbang 2-2.

Jika City kalah, mereka akan tertinggal dua poin dari The Reds. Namun, kemenangan akan membawa mereka unggul empat poin di puncak klasemen.

Tim asuhan Pep Guardiola adalah tim yang lebih baik tetapi gagal memanfaatkan peluang mereka. The Cityzens dua kali memimpin, pertama melalui Kevin De Bruyne dan kemudian melalui Gabriel Jesus. Tapi Liverpool menyamakan kedudukan di kedua kesempatan.

Perlu disebutkan bahwa jadwal pertandingan Liverpool relatif lebih berat dibandingkan dengan Manchester City di atas kertas. The Reds masih harus menghadapi Manchester United, Tottenham Hotspur, dan rival sekota mereka, Everton hingga akhir musim.

Namun, berdasarkan performa United dan Everton saat ini, pertandingan-pertandingan itu seharusnya tidak mengganggu tim asuhan Jurgen Klopp.

Manchester City, sementara itu, tidak memiliki pertandingan tersisa melawan klub enam besar. Namun mereka memang harus menghadapi West Ham United dan Wolverhampton Wanderers, dua tim yang saat ini sedang mengincar sepak bola Eropa.

Nasib City saat ini ada di tangan mereka sendiri. Tujuh kemenangan berturut-turut dari sekarang hingga akhir musim akan membuat mereka mempertahankan gelar Liga Premier mereka. The Reds, sementara itu, akan berharap tim asuhan Pep Guardiola kehilangan poin.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-kini-lebih-favoritkan-city-jadi-juara-dibandingkan-liverpool
1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini