Neville Ingatkan Solskjaer: Jangan Rotasi De Gea dan Henderson!

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 21:30 WIB
Neville Ingatkan Solskjaer: Jangan Rotasi De Gea dan Henderson!

David De Gea dan Dean Henderson (Foto: Kolase Liga Olahraga)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengingatkan Ole Gunnar Solskjaer terkait bahaya jika melakukan rotasi terhadap David De Gea dan Dean Henderson. Apakah itu?

Di musim panas tahun ini, Manchester United memulangkan Dean Henderson usai menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Sheffield United. Bukan hanya memulangkan, kiper lulusan akademi sepakbola MU itu juga mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Bukan tanpa alasan Solskjaer memulangkan Henderson ke Old Trafford. Sang manajer ingin Henderson bersaing dengan De Gea untuk menjadi penjaga gawang utama Setan Merah di musim depan. Artinya, bukan tak mungkin manajer asal Norwegia itu berniat untuk melakukan rotasi atau menurunkan kedua kiper itu secara bergantian.

Namun Neville mengingatkan Solskjaer bahwa rencana sang manajer itu memiliki risiko yang sangat besar bagi timnya.

"Hal paling mudah untuk mengakomodasi keduanya adalah memberikan kesempatan bermain yang sama banyak," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Henderson mungkin akan di plot untuk menjadi penjaga gawang di ajang piala sementara De Gea tampil di liga. Mereka mungkin akan membuat kesepakatan seperti itu untuk bekerja di musim ini dan kemudian ada transisi dalam waktu satu tahun."

"Itu mungkin sesuatu yang bisa terjadi, tapi rasanya itu akan sulit untuk terwujud karena De Gea selalu ingin menjadi nomor satu. Dia ingin menjadi nomor satu yang tak tergoyahkan namun di sisi lain Henderson juga menginginkan posisinya."

"Dengan kata lain, posisi itu penuh ketidakpastian. Namun Anda harus bisa memberikan kepercayaan kepada satu penjaga gawang, jika tidak itu akan berdampak sangat mengerikan bagi seluruh tim, lini pertahanan, dan stadion."

"Jika kebijakan itu hanya menimbulkan kecemasan, maka semua penjaga gawang tidak akan merasa tenang [saat tampil di atas lapangan]," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson

2400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini