Neville Dukung Pencoretan Sterling dari Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Nov 2019, 07:43 WIB
Neville Dukung Pencoretan Sterling dari Timnas Inggris

Raheem Sterling (Foto: Joe Klamar/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan dukungan bagi keputusan Gareth Southgate yang mencoret Raheem Sterling dari timnas Inggris. Neville menilai keputusan itu sudah tepat usai Sterling berseteru dengan Jose Gomez.

Sebelumnya Sterling sudah dipastikan tidak akan ambil bagian saat timnas Inggris menghadapi Montenegro pada lanjutan kualifikasi Euro 2020. Keputusan pencoretan Sterling sendiri bermula akibat perselisihan dirinya dengan Jose Gomez di kompleks latihan St George’s Park. Perseteruan Sterling dan Gomez merupakan lanjutan usai keduanya terlibat friksi usai Liverpool menang 3-1 atas Manchester City.

Berdasarkan keterangan beberapa sumber, Sterling diwartakan mencekik leher Gomez hingga dipisahkan oleh rekan-rekannya yang lain. Akan tetapi permusuhan keduanya telah berakhir setelah meminta maaf atas insiden tersebut.

Menanggapi keputusan Southgate yang mencoret Sterling, Neville menilai hal tersebut sebagai sebuah keputusan yang tepat guna mencegah perseteruan lanjutan di ruang ganti tim.

"Saya pernah terlibat dalam insiden semacam ini dalam beberaoa tahun bersama Inggris dan tak ada yang benar atau salah. Dalam hal ini seorang pelatih hanya berusaha untuk menyembunyikan kejadian itu dari publik," ujar Neville dikutip dari Goal.

"Saya hanya ingin menyatakan bahwa keputusan Southgate [untuk mencoret Sterling] sudah tepat meski tak mengetahui detail kejadian secara pasti."

"Dengan kata lain, ini merupakan keputusan tepat. Pada akhirnya, jika ini insiden yang terjadi di depan anggota skuad lainnya yang tidak bisa ditangani secara intenal dan ada pelanggaran disiplin maka pelatih harus bertindak," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Raheem Sterling, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-dukung-pencoretan-sterling-dari-timnas-inggris
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini