Neville Beri Saran Manchester United Cara Memainkan Pogba dan Fernandes

Penulis: Yuni Winata
Selasa 27 Okt 2020, 21:15 WIB
Gary Neville punya saran bagaimana seharusnya Manchester United memainkan Pogba dan Fernandes

Pogba-Fernandes - Metro

Berita Liga Premier: Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, mengatakan bahwa satu-satunya cara bagi Manchester United untuk memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes dalam startling line up yang sama adalah dengan meniru apa yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes adalah gelandang serang ofensif, dan Ole Gunnar Solskjaer selama ini hanya menggunakan satu gelandang serang, Fernandes, sedang Pogba seringkali dimainkan sebagai gelandang bertahan disamping Nemanja Matic.

Namun kekuatan Pogba adalah dalam menyerang, jadi dia justru membuat pertahanan United lemah. Dan dalam 3 laga terakhir, gelandang 27 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan.

Saat bicara dengan Sky Sports, Gary Neville menyarankan pada Solskjaer untuk meniru apa yang dilakukan Guardiola dengan Kevin de Bruyne dan David Silva untuk mengatasi masalah Pogba-Fernandes.

“Saya tak pernah mengerti mengapa dia tak pernah mencoba – dan mungkin dia sudah mencobanya saat latihan namun tak menyukainya – dengan Pogba dan Fernandes didepan seperti De Bruyne dan Silva.

“Kevin de Bruyne dan David Silva bukanlah pemain tengah berdisiplin sebelum Guardiola datang ke Manchester City – dia membuat mereka jadi seperti itu. Jadi itu adalah satu-satunya sistem yang saya lihat, dimana terlihat jelas bahwa dia bisa menempatkan keduanya dalam posisi.

“Dia lebih sering memainkan Matic dan Pogba berdampingan, dengan Fernandes didepan. Pogba tak bisa bermain dengan baik disana karena diposisi itu anda harus berdisiplin, tapi dalam (sistem) ‘satu dan dua’ saya pikir anda bisa lebih bebas untuk berlari kedepan.”

Artikel Tag: Manchester United, Paul Pogba, Bruno Fernandes

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini