Neville Bela Pendekatan "Pragmatis" Southgate di Final Euro 2020

Penulis: Dwi Prima
Senin 12 Jul 2021, 20:10 WIB
Neville Bela Pendekatan "Pragmatis" Southgate di Final Euro 2020

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gary Neville membela pendekatan "pragmatis" Gareth Southgate setelah kekalahan Inggris di final Euro 2020, mengatakan bahwa pelatih kepala telah "membuktikan banyak dari kita salah".

Inggris kehilangan kesempatan untuk memenangkan turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966 setelah kalah adu penalti dari Italia di final.

Luke Shaw memberi The Three Lions keunggulan di awal pertandingan di Wembley tetapi Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan untuk Azzurri pada menit ke-67 sebelum perpanjangan waktu tanpa gol dan adu penalti yang dramatis.

Mantan bek Manchester United dan Inggris, Neville mengatakan kepada Sky Sports: "Saya melihat setelah pertandingan orang-orang mengatakan Southgate harus melakukan lebih banyak pergantian pemain, para pemain ini harus mengambil penalti; ini adalah orang-orang yang sama yang mengatakan bahwa dia harus memainkan peran yang berbeda melawan Jerman, bahwa dia tidak harus memainkan Kieran Trippier melawan Kroasia, bahwa dia harus memainkan sistem yang lebih menyerang.

"Saya benar-benar percaya bahwa Southgate dan para pemainnya menavigasi jalan mereka ke final ini dengan satu-satunya cara yang mereka bisa dan itu menjadi sedikit lebih pragmatis, menempatkan dua pemain lini tengah di depan pertahanan, jika perlu lima bek, itu karena kualitas tim lain.

"Dia menemukan cara untuk mencapai final, kadang-kadang kami semua ingin menjadi orang yang murni dan ingin menemukan cara untuk memainkan semua pemain menyerang, tetapi saya tidak berpikir Inggris akan mencapai final jika mereka melakukan itu.

"Saya pikir Gareth tahu dia harus bermain dengan cara tertentu untuk mencapai final dan dia melakukan itu. Pada akhirnya, itu tergantung pada margin kecil, detail seperti penalti. Ini bukan waktunya untuk melakukan penilaian.

"Kenyataannya adalah dia telah membuktikan begitu banyak dari kita salah, tidak hanya di turnamen ini tetapi selama dua tahun terakhir, tentang keputusan yang telah dia buat."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Gary Neville, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-bela-pendekatan-pragmatis-southgate-di-final-euro-2020
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini