banner babe

Neuer Tanggapi Kemarahan Ter Stegen Soal Perebutan Posisi di Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 15 Sep 2019, 23:30 WIB
Neuer Tanggapi Kemarahan Ter Stegen Soal Perebutan Posisi di Timnas Jerman

Marc-Andre ter Stegen dan Manuel Neuer (SpiegleOnline)

Berita Liga Jerman: Kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer baru-baru ini menanggapi kemarahan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen soal perebutan posisi utama di Timnas Jerman. Karena Ter Stegen tidak terima dirinya hanya duduk di bangku cadangan bersama Timnas Jerman.

Padahal Ter Stegen sendiri sudah berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona, dengan harapan dilirik oleh pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Namun harapannya tidak sesuai dengan kenyataan, di mana Low lebih memilih untuk memainkan Neuer sebagai kiper utama Jerman.

Padahal Neuer sendiri gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah mistar gawang, terutama setelah pulih dari cedera patah kaki yang sempat dia alami beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, beberapa waktu yang lalu Ter Stegen mengaku marah dengan pencadangan dirinya di Timnas Jerman.

“Tidak mudah untuk menemukan penjelasan [untuk tidak dimainkan] karena saya memberikan performa terbaik saya di setiap pertandingan untuk membuat keputusan lebih sulit,” kata Ter Stegen beberapa waktu yang lalu.

“Meskipun demikian saya berusaha [untuk menjadi penjaga gawang pilihan pertama], tetapi perjalanan dengan tim nasional ini merupakan pukulan berat bagi saya. Itu membuat saya sedikit marah. Anda memberikan yang terbaik dari diri anda dan anda tidak berada di tempat yang anda inginkan,” lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Neuer mengkritik sikap Ter Stegen yang menyampaikan keluhannya di hadapan publik. Karena sebagai satu tim di Timnas Jerman, seharusnya Ter Stegen dan dirinya sama-sama memberikan yang terbaik demi negara.

“Tentu saja saya perhatikan itu. Pada dasarnya, saya pikir kami adalah sebuah tim dan kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk melakukan seperti itu. Saya tidak tahu apakah ini akan membantu kami sebagai sebuah tim. Tim adalah hal yang paling penting,” kata Neuer.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Manuel Neuer, Jerman

1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini