Neuer Punya Peran Besar Dibalik Kepindahan Kim Min-jae ke Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 02 Jan 2024, 18:00 WIB
Kim Min-jae

Kim Min-Jae (Sumber: Ulrik Pedersen/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek internasional Korea Selatan, Kim Min-jae, mengakui bahwa secara tidak langsung Manuel Neuer memiliki andil dibalik kepindahannya dari SSC Napoli ke Bayern Munich dengan nilai transfer sekitar 50 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023 yang lalu.

Dalam suatu kesempatan wawancara dengan Julian Buhl dari T-Online, Kim Min-jae mengakui bahwa dirinya begitu mengagumi sosok Manuel Neuer, bahkan sejak ia masih muda. Oleh sebab itu, ketika mendapat tawaran bermain di Bayern Munich ia tidak berpikir panjang untuk menerimanya, karena dirinya berkesempatan untuk bermain satu tim dengan idolanya.

“Neuer adalah pemain yang saya ikuti sejak saya masih kecil dan dia jauh lebih baik dari yang saya harapkan,” ucap Kim.

Lebih lanjut, Kim Min-jae juga mengungkapkan bahwa jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh Manuel Neuer memberikan pengaruh besar pada permainan tim. Maka dari itu tidak mengherankan apabila Neuer adalah sosok kiper yang begitu dikagumi oleh banyak pecinta sepakbola, dan bahkan di usianya yang sudah tidak muda lagi pria 37 tahun itu masih dipercaya menjadi kiper nomor satu Bayern.

“Dia terus-menerus mendorong kami dan memberi kami perintah yang jelas. Saya mendengarkannya dengan cermat. Bagi saya pribadi dan bagi kami sebagai tim, ada baiknya dia kembali ke lapangan,” lanjut Kim.

Kim akan absen membela Bayern pada Januari 2024 karena harus bermain untuk Korea Selatan di Piala Asia 2024.

Artikel Tag: Kim Min-Jae, Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neuer-punya-peran-besar-dibalik-kepindahan-kim-min-jae-ke-bayern
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini