Neuer Patah Kaki, Bayern Munich Ingin Pulangkan Alexander Nubel

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Des 2022, 07:30 WIB
Alexander Nubel

Alexander Nubel (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich baru saja mendapat kabar buruk menyusul cedera patah kaki yang dialami Manuel Neuer karena kecelakaan saat bermain ski. Kiper senior itu pun dipastikan absen hingga akhir muism 2022/23, dan hal itu membuat Bayern mempertimbangkan untuk memulangkan kiper Alexander Nubel.

Saat ini Nubel sedang menjalani masa peminjaman bersama AS Monaco, dan kontrak peminjamannya akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang. Akan tetapi, Bayern tertarik untuk memulangkannya lebih awal ke Allianz Arena agar bisa bersaing dengan Sven Ulreich untuk mendapat satu tempat di pos penjaga gawang.

Sebelumnya, Bayern memang menggunakan Sven Ulreich sebagai kiper pengganti jika Neuer terpaksa absen. Namun, kali ini Die Bavarian tak sudi menjadikan Ulreich sebagai satu-satunya kiper senior dan menjadikan kiper muda dari tim akademi sebagai cadangannya.

Ini tentunya akan menjadi kesempatan emas bagi Alexander Nubel untuk membuktikan diri sebagai kiper papan atas. Sebelumnya, Nubel kalah bersaing dengan Manuel Neuer dan ia pun minim mendapat kesempatan bermain sejak didatangkan dari Schalke 04 pada musim panas 2020 silam, hingga memaksa klub meminjamkannya ke AS Monaco selama dua tahun.

“Jika Manuel Neuer masih di sana (Bayern Munich), saya pikir saya tidak akan pernah kembali lagi ke Bayern,” kata Nubel pada bulan Agustus yang lalu.

Sementara itu, sejauh musim ini Nubel sudah mencatat 23 penampilan di semua kompetisi bersama AS Monaco.

Artikel Tag: alexander nubel, Bayern Munich, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neuer-patah-kaki-bayern-munich-ingin-pulangkan-alexander-nubel
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini