Neuer Cedera Parah, Yann Sommer Berpeluang Pindah ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 18 Des 2022, 00:30 WIB
Yann Sommer

Aksi Yann Sommer Saat Membela Timnas Swiss (Sumber: Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper andalan Borussia Monchengladbach, Yann Sommer, berpeluang untuk pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer mendatang, seperti yang dilaporkan oleh Sky Sport. Kabar ini muncul menyusul sikap Alexander Nubel yang tetap menolak untuk segera mengakhiri masa peminjamannya bersama AS Monaco.

Padahal, kini Bayern Munich sedang membutuhkan tambahan kiper, menyusul cedera patah kaki yang dialami oleh Manuel Neuer saat sedang bermain ski. Cedera itu membuat kiper senior Timnas Jerman tersebut dipastikan absen hingga akhir musim 2022/23 mendatang. Akan tetapi, Nubel tetap menolak kembali ke Die Bavarian karena mengkhawatirkan nasibnya setelah Neuer kembali pulih, dan juga ia memiliki hubungan kurang baik dengan pelatih kiper Toni Tapalovic.

Oleh sebab itu, Bayern tertarik untuk mendatangkan Yann Sommer pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Die Bavarian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memboyong kiper asal Swiss itu ke Allianz Arena, karena kontrakya bersama Borussia Monchengladbach yang akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Kepindahan Sommer ke Bayern akan cukup menarik, karena dalam beberapa musim terakhir penjaga gawang berusia 34 tahun itu sering kali menjadi aktor utama dibalik kesulitan Die Bavarian dalam mengalahkan Borussia Monchengladbach. Sejauh musim ini Sommer sudah mencatat 11 penampilan dari semua kompetisi dengan mencatat empat kali clean sheet dan telah kemasukan 14 gol.

Artikel Tag: Yann Sommer, Borussia Monchengladbach, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neuer-cedera-parah-yann-sommer-berpeluang-pindah-ke-bayern-munich
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini