Neto Berharap Barcelona Mau Menjualnya ke Arsenal

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Jan 2021, 13:01 WIB
Kiper Barcelona, Neto. (Images: Marca)

Kiper Barcelona, Neto. (Images: Marca)

Berita Transfer:Kiper Neto nampaknya lelah hanya jadi pemanis di bangku cadangan Barcelona. Oleh karena itu, dia berharap Blaugrana mau melepasnya ke Arsenal dengan harga murah.

Sebagaimana diklaim Sport, penjaga gawang kelahiran Brasil itu harus rela meringkuk di bangku cadangan lantaran klub Catalans lebih mengedepankan Marc-Andre ter Stegen. Situasi di atas lama-lama membuat Neto gerah.

Dia pun segera bereaksi setelah mendapati dirinya masuk dalam bidikan The Gunners, yang belakangan tertarik mencari kiper baru lagi. Padahal, Arsenal sendiri baru saja mendatangkan penjaga gawang Alex Runarsson di jendela jual-beli pemain musim panas ini.

Namun, penampilan dia sejauh ini dinilai jauh dari kata memuaskan. Kiper berusia 31 tahun itu, diketahui telah meminta kepada manajemen Los Blaugrana agar menjualnya dalam waktu dekat setelah namanya dikaitkan dengan skuad Mikel Arteta.

Yang akan menjadi masalah bagi Arsenal adalah nilai fantastis klausul pelepasan Neto yang mencapai 177 juta euro dalam kontraknya dengan Barcelona. Namun sejumlah laporan di Spanyol mengklaim, sang kiper telah memohon kepada pihak Barcelona agar mereka bersedia memangkas label harga dia demi memudahkan kepindahannya ke Emirates Stadium.

Kabarnya, klub Catalans sendiri terbuka untuk membiarkan pemilik satu caps di timnas Brasil itu untuk angkat kaki dari Camp Nou dalam waktu dekat ini. Pemain bernama lengkap Norberto Murara Neto itu meninggalkan Valencia untuk merapat ke Catalunya di pengujung musim 2018/19.

Dua musim berseragam Barcelona, kiper asal Brasil itu total baru mencatatkan total 14 penampilan di seluruh kompetisi, situasi yang membuat dia stres lama-lama di Camp Nou.

Dia memulai karier profesionalnya bersama Athletico Paranaense sebelum menjajal petualangan bersama Fiorentina dalam empat musim. Dia juga pernah memperkuat Juventus dua musim sebelum gabung Valencia.

Artikel Tag: Neto, Barcelona

1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini