Nemanja Matic Tak Menyesal Pensiun dari Timnas Serbia

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Apr 2022, 07:05 WIB
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

Nemanja Matic. (Foto: Shaun Botterill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak menyesal telah mengambil keputusan pensiun dari timnas Serbia. Matic menilai sudah saatnya bagi dia untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk bersinar.

Pada tahun 2020 yang lalu, Nemanja Matic memutuskan untuk pensiun dari timnas Serbia. Keputusannya itu diambil bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda serta dirinya ingin memiliki istirahat yang cukup setelah berkarier cukup lama di dunia sepak bola.

Namun dua tahun berselang setelah keputusannya untuk pensiun, Serbia justru dipastikan akan tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada November mendatang. Meski demikian, Matic mengaku tak pernah menyesali keputusannya untuk pensiun dari timnas.

"Ya, keputusan itu saya ambil untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Terlebih saya berpikir sudah saatnya untuk beristirahat dari pertandingan internasional," ujar Matic kepada United Review.

"Dalam 10 tahun sebelumnya, saya harus tampil di banyak pertandingan tanpa liburan, jadi saya pikir telah mengambil keputusan yang tepat."

"Sekarang, saya lebih fokus pada klub [Manchester United]. Jika saya juga melihat kondisi tubuh dan waktu pemulihan yang semakin sedikit, saya pikir keputusan itu sudah tepat."

Namun saat ditanya kapan dirinya akan memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional, Matic yang kini berusia 33 tahun itu mengaku belum tahu.

"Jujur saja saya masih belum tahu," ujarnya melanjutkan.

"Saat ini saya masih merasa hebat dan kuat secara fisik."

"Saya tak pernah mengalami cedera parah, jadi kita lihat saja nanti. Jika suatu saat nanti di hari pertama saya latihan tidak merasa bahagia, maka hari itu akan menjadi hari di mana saya akan mulai memikirkan untuk pensiun. Namun sejauh ini saya masih menikmati semuanya."

"Saya suka bermain sepak bola, itu adalah hidup saya. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi nanti. Yang pasti dalam tiga atau empat tahun ke depan saya masih berada di atas lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Nemanja Matic, Manchester United, Timnas Serbia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nemanja-matic-tak-menyesal-pensiun-dari-timnas-serbia
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini