Nemanja Matic Masuk Dalam Daftar Belanja Barcelona

Penulis: Demos Why
Senin 18 Okt 2021, 06:30 WIB
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

Nemanja Matic. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, dikabarkan masuk ke dalam daftar belanja Barcelona pada jendela transfer musim dingin di bulan Januari mendatang. Benarkah?

Nemanja Matic didatangkan oleh Manchester United dari Chelsea pada Juli 2017 yang lalu dengan harga 40 juta Poundsterling. Hingga saat ini, gelandang berusia 33 tahun itu telah tampil sebanyak 165 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 4 gol dan 8 assist bagi timnya. Khusus di musim ini, Matic telah tampil sebanyak 8 kali.

Adapun kontrak pemain berpaspor Serbia itu d Old Trafford pada saat ini tinggal menyisakan satu tahun lagi atau akan berlaku hingga Juni 2023 mendatang. Jika melihat usianya yang tak lagi muda, kemungkinan besar MU tidak akan memperpanjang masa bakti Matic di skuat Setan Merah.

Dilansir dari Daily Star, kondisi tersebut lantas ingin dimanfaatkan oleh Barcelona untuk merekrutnya pada Januari 2022 mendatang. Matic dinilai sebagai opsi murah bagi Barca yang sedang dilanda krisis keuangan namun diyakini masih bisa memberikan dampak besar bagi lini tengah mereka. Pasalnya Matic merupakan salah satu pemain yang sarat pengalaman. Sebelum bergabung dengan MU, dirinya tercatat sempat memperkuat Chelsea dan Benfica.

Namun untuk mendatangkan Matic bukan hal yang mudah bagi La Blaugrana. Pasalnya gaji Matic saat ini berada di kisaran angka 140 ribu Pound atau setara dengan 2,7 miliar Rupiah per pekan. Artinya, jika sepakat bergabung dengan Barca maka sang pemain harus rela gajinya disunat karena nilai tersebut masih terlalu tinggi bagi mereka yang kini tengah dilanda krisis keuangan yang cukup parah.

Artikel Tag: Nemanja Matic, Manchester United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nemanja-matic-masuk-dalam-daftar-belanja-barcelona
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini