banner babe

Nelson Semedo Cemaskan Barcelona Setelah Alami Cedera Engkel Saat Bela Portugal

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Sep 2019, 07:30 WIB
Nelson Semedo Cemaskan Barcelona Setelah Alami Cedera Engkel Saat Bela Portugal

Nelson Semedo menderita cedera saat membela Portugal (Image: Getty)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Tim nasional Portugal dan Barcelona sama-sama mencemaskan kondisi Nelson Semedo setelah sang full-back ditarik keluar pada pertandingan kontra Serbia karena mengalami masalah pada engkelnya.

Sang defender berusia 25 tahun ini lebih dipilih untuk mengisi pos bek kanan Selecao dibandingkan dengan full-back anyar Manchester City, Joao Cancelo, pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di Belgrade hari Sabtu (7/9) malam waktu setempat.

Dan pertandingan pembuka Portugal pada jeda internasional kali ini berjalan dengan memuaskan setelah William Carvalho dan Goncalo Guedes membawa tim tamu unggul 2-0 sebelum laga berjalan satu jam.

Namun mereka harus berhadapan dengan cedera ini berkat pelanggaran yang dilakukan oleh Aleksandr Kolarov. Ia menekel Semedo dengan keras ketika berupaya untuk mendapatkan bola, yang mengakibatkan sang bek kiri AS Roma itu diganjar kartu kuning oleh wasit.

Sayangnya, itu juga berbuah pada kondisi Semedo yang tidak bisa melanjutkan tugasnya membela timnas Portugal, dan Cancelo masuk menggantikannya, tiga menit sebelum Serbia memperkecil ketertinggalan. Tandukkan Nikola Milenkovic hasil memanfaatkan eksekusi sepak pojok dari Dusan Tadic memberikan harapan bagi tuan rumah.

Cristiano Ronaldo mengembalikan keunggulan dua gol Portugal, namun Aleksandr Mitrovic kembali membawakan kengerian pada tim tamu, bahwa mereka bisa kehilangan tiga poin sewaktu-waktu, sebelum Bernardo Silva akhirnya memastikan kemenangan skuat asuhan Fernando Santos pada pengujung laga.

Kini Portugal berpotensi untuk tampil tanpa Semedo pada pertandingan berikutnya kontra Lithuania hari Selasa (10/9) mendatang, pertandingan kunci lainnya untuk mencapai putaran final Piala Eropa 2020.

Barcelona juga berharap agar cederanya tidak terlalu buruk, lantaran mereka juga sedang dirundung masalah dengan cederanya Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Luis Suarez, selagi petualangan mereka di babak penyisihan grup Liga Champions juga akan segera dimulai bulan ini.

Artikel Tag: Nelson Semedo, Barcelona, Timnas Portugal

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini