Nelangsa Riqui Puig yang Masih Diabaikan Ronald Koeman di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Sep 2020, 19:30 WIB
Riqui Puig masih belum dapat tempat di skuat Barcelona.

Riqui Puig belum dipromosikan ke tim senior Barcelona (Image: Goal)

Berita Transfer: Nasib Riqui Puig di Camp Nou semakin dipertanyakan, setelah Barcelona mempromosikan tiga orang pemain muda ke skuat senior asuhan Ronald Koeman.

Pada hari Sabtu (26/9) ini, Barcelona mengumumkan nomor punggung baru untuk tiga pemain muda mereka, yaitu Carles Alena, Pedri, dan Francisco Trincao.

Dua di antara mereka baru bergabung dengan klub raksasa Catalan pada bursa transfer musim panas ini, namun langsung dipromosikan ke tim senior pada musim perdana.

Alena baru kembali dari masa pinjamannya bersama Real Betis pada paruh kedua musim lalu, setelah tidak mendapatkan kesempatan di tim utama La Blaugrana, namun dia akan ambil bagian dalam skuat asuhan Koeman musim ini, karena dipercaya mengenakan nomor punggung 6.

Peraturan di sepak bola Spanyol adalah hanya pemain dari tim senior yang diperbolehkan untuk mengenakan nomor punggung 1 hingga 25. Itu berarti Pedri (17 tahun) dan Trincao (20 tahun) masuk dalam tim senior karena keduanya akan mengenakan nomor punggung 16 dan 17.

Sebelumnya, Ansu Fati juga dinyatakan akan menjadi pemain dari tim senior karena mendapatkan nomor punggung 22, menggantikan Arturo Vidal, setelah menandangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2022.

Sementara itu, Riqui Puig masih didaftarkan di tim B untuk musim ini, dengan masih mengenakan nomor punggung 28, seiring dengan warta kepergiannya pada bursa transfer musim panas ini.

Pada pekan lalu, warta yang dirilis oleh jurnalis RAC1, Gerard Romero, mengklaim bahwa sang gelandang berusia 21 tahun tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman pada musim ini.

Sang juru taktik asal Belanda menyangkal warta tersebut dengan berkilah bahwa ia hanya menyarankan Puig untuk dipinjamkan ke klub lain agar bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.

Ia mengatakan bahwa pernyataan itu tak hanya berlaku kepada Puig, melainkan para pemain muda lainnya di klub, termasuk Alena, Pedri, dan Trincao. Namun yang terjadi kini adalah ketiga pemain tersebut mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim senior, selagi Puig masih didaftarkan di tim B.

Jadi, masihkah ada tempat untuk Riqui Puig di Barcelona, Koeman?

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, Ronald Koeman

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini