Nekat Tinggalkan Atletico Madrid, Diego Costa Masih Tanpa Klub

Penulis: Vina Enza
Kamis 04 Feb 2021, 06:31 WIB
Diego Costa

Diego Costa masih tanpa klub usai hengkang dari Atletico Madrid (foto:lequipe)

Berita Transfer: Diego Costa menjadi pemain dengan nama besar yang bisa didapatkan dengan gratis di bursa Januari lalu akan tetapi tidak ada satu pun klub yang berhasil mengamankan servisnya. Sang striker memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Atletico Madrid lebih awal di akhir tahun lalu.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, Diego Costa merupakan salah satu pemain dengan nama besar yang bisa direkrut di bursa Januari lalu akan tetapi perjudian sang striker meninggalkan Atletico Madrid dengan status bebas transfer tidak terbayar lunas. Meski ia santer dikaitkan dengan beberapa klub seperti Wolverhampton, West Ham United, Marseille dan Trabzonspor akan tetapi tidak satupun yang berhasil mendatangkannya.

Costa mengakhiri kontraknya di Atleti pada 29 Desember lalu dengan harapan mencari klub baru dan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler dengan tim utama akan tetapi bursa transfer telah ditutup dan sang striker masih belum tanpa klub baru.

Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa Atleti hanya meloloskan permintaan sang striker dengan satu syarat bahwa ia tidak akan bergabung dengan salah satu klub rival dengan klausa yang tercantum dalam kesepakatan.

Jika ia melanggar kesepakatan dengan bergabung dengan salah satu dari tiga klub Spanyol yang masih berkompetisi di Liga Champions maka ia akan didenda sebesar 25 Juta Euro (sekitar Rp. 400 Miliar) atau 5 Juta Euro (sekitar Rp. 80 Miliar) jika ia bergabung klub elit Eropa lainnya namun jika ia hengkang menuju klub lainnya maka Atleti akan membayarkan sisa kontraknya.

Pemain 32 tahun dianggap gagal tampil impresif di Atleti dalam beberapa bulan terakhir di klub sedangkan Luis Suarez dan Joao Felix makin padu di lini serang selain itu Los Rojiblncos juga telah mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon sebagai pemain pinjaman.

Artikel Tag: Costa, Atletico Madrid, transfer

1832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini