Negosiasi Masih Alot, Bayern Munich Sulit Penuhi Kenaikan Upah Serge Gnabry

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Nov 2021, 05:30 WIB
Tuntutan Kenaikan Upah Serge Gnabry Sulit Dikabulkan

Serge Gnabry dan Leroy Sane (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich ingin memperpanjang kontrak Serge Gnabry, karena masa baktinya saat ini hanya akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang. Akan tetapi, Die Bavarian harus menghadapi batu sandungan dalam upayanya tersebut, karena permintaan kenaikan upah Gnabry yang sulit dipenuhi.

Menurut informasi Sport1 dan Bild, Serge Gnabry meminta kenaikan gaji yang akan membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Bayern, hampir setara dengan Robert Lewandowski, Lucas Hernandez, Thomas Muller, dan Leroy Sane, yang saat ini tercatat sebaga pemain berpenghasilan tertinggi di klub.

Di atas kertas, Gnabry memang layak mendapat kenaikan upah, menyusul penampilannya yang semakin stabil di sisi sayap. Data dari Transfermarkt menunjukkan bahwa sejauh musim ini ia sudah mencatat 18 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 8 gol dan menyumbang 4 assists.

Akan tetapi, masalahnya tidak sesederhana itu, karena kini Bayern Munich masih dalam tahap pemulihan finansial menyusul kerugian besar yang mereka terima sebagai dampak pandemi virus Covid-19. Oleh sebab itu, manajemen Die Bavarian belum bisa mengabulkan permintaan Gnabry, karena mereka masih fokus untuk memulihkan dan menyeimbangkan keuangan klub.

Selain itu, Bayern Munich juga harus menghadapi dilema, karena jika mereka mengabulkan kenaikan upah Serge Gnabry, bukan tak mungkin para pemain lainnya akan mengajukan tuntutan serupa apabila pihak klub ingin memperpanjang kontraknya.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/negosiasi-masih-alot-bayern-munich-sulit-penuhi-kenaikan-upah-serge-gnabry
1899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini