Negosiasi Macet, Dortmund Kian Sulit Perpanjang Kontrak Youssoufa Moukoko

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 30 Sep 2022, 09:30 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Sumber: REUTERS/Leon Kuegeler)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Youssoufa Moukoko bersama Borussia Dortmund hanya akan berlangsung sampai musim panas 2023 mendatang. Namun, sampai saat ini Die Borussian tak kunjung berhasil memperpanjang kontraknya.

Dikutip dari laman Bild, Youssoufa Moukoko enggan untuk menandatangani perpanjangan kontrak berama Dortmund, dan ia juga tak ingin buru-buru membuat keputusan terkait masa depannya. Padahal, sebelumnya Dortmund telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepadanya, yang membuatnya bakal mendapat upah lebih dari empat juta euro atau 66,8 miliar rupiah per tahun. Tawaran itu masih lebih rendah dari permintaan agen sang pemain, yakni sebesar enam juta euro per tahun.

Selain itu, pemain internasional Jerman U-21 itu juga menginginkan waktu bermain yang lebih banyak bersama tim utama. Sejauh muim 2022/23, pemain 17 tahun itu memang tak banyak diberi kesempatan bermain, karena hanya mencatat sembilan penampilan dengan jumlah waktu bermain selama 271 menit.

Perpanjangan kontrak Moukoko pun diyakini akan semakin sulit terealisasi, terlebih melihat fakta bahwa negosiasi di antara kedua belah pihak telah terhenti cukup lama, dan kabarnya baru akan kembali dilanjutkan pada musim dingin tahun depan.

Apabila Borussia Dortmund gagal memperpanjang kontraknya, pemain kelahiran Yaoundé, Kamerun, itu bisa hengkang meninggalkan Signal Iduna Park dengan status bebas transfer pada musim pana stahun depan. Beberapa klub raksasa Eropa seperti Manchester United hingga Barcelona diyakini tertarik untuk memboyongnya dari Dortmund.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/negosiasi-macet-dortmund-kian-sulit-perpanjang-kontrak-youssoufa-moukoko
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini