Negosiasi Kontrak Baru Donnarumma Berlanjut, Solusi Sementara Dimungkinkan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 12 Sep 2020, 18:02 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Meski sulit, negosiasi perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma dikabarkan masih terus berlanjut dan kini muncul kemungkinan akan adanya pembaharuan mini dengan AC Milan.

Pembaharuan kontrak Donnarumma tentu menjadi salah satu prioritas manajemen Milan pada beberapa pekan ke depan dan mungkin bakal memakan waktu berbulan-bulan. Ia merupakan bagian kunci tim, tetapi pihak klub kesulitan mencapai kesepakatan dengan agennya, Mino Raiola.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Raiola ingin kenaikan bayaran hingga 4 juta euro atau Rp64 miliar untuk kliennya sehingga membuat kiper 21 tahun tersebut akan mengantongi total 10 juta euro atau Rp160 miliar setiap musimnya, nominal yang tak mampu dikabulkan Il Diavolo, yang hanya mentok menawarkan 7 juta euro atau Rp112 miliar.

Kabar tersebut pun didukung oleh Sport Mediaset, yang menambahkan bahwa raksasa Serie A tersebut bertekad memperpanjang kerjasama dengan pemain internasional Italia tersebut hingga Juni 2024.

Kondisi tersebut tentu bukan yang diharapkan oleh Rossoneri, namun dengan kontrak sang pemain saat ini yang akan berakhir pada Juni 2021, solusi tersebut tampaknya hanya sementara.

Penting sekali bagi Milan untuk mencapai kesepakatan dengan Raiola, yang saat ini meminta harga sangat mahal untuk Donnarumma dan membuat negosiasi menjadi rumit. Dalam hal ini, produk jebolan akademi klub Serie A tersebut harus mengambil keputusan sendiri agar dapat menghindari saga yang pernah terjadi pada tahun 2017 silam.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

5236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini