Negosiasi Everton Untuk Dapatkan Walcott Terus Berlanjut

Penulis:
Sabtu
Negosiasi Everton Untuk Dapatkan Walcott Terus Berlanjut

Theo Walcott/The Sun

Berita Transfer: Ambisi Everton untuk mendapatkan servis Theo Walcott tampaknya tidak main-main. Manajer Everton, Sam Allardyce, mengatakan bahwa timnya sedang bernegosiasi dengan Arsenal untuk mendatangkan Walcott pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

"Negosiasi terus berlanjut dan kami berharap bisa mencapai kesepakatan secara permanen. Saya akan sangat bersemangat dan antusias saat seseorang, bahkan jika pemain itu bukan Theo, telah menandatangani kontrak permanen," tutur Allardyce.

Allardyce ingin memanfaatkan servis Walcott untuk meningkatkan ketajaman lini serang timnya. Pemain berusia 28 tahun itu dinilai akan menjadi kekuatan baru Everton. Allardyce yakin kedatangan Walcott akan membantu timnya yang sedang kesulitan mencetak gol.

Peluang Everton untuk mendapatkan Walcott cukup terbuka. Pasalnya, selama ini sang pemain jarang mendapat kesempatan bermain di Arsenal. Sepanjang musim ini, Walcott baru tampil lima kali bersama Arsenal di kompetisi Premier League.

Selain Everton, Southampton juga berani menyatakan ketertarikannya kepada Walcott secara terang-terangan. Bahkan, pelatih Mauricio Pellegrino mengatakan bahwa manajemen Southampton sudah sempat bertemu dan bernegosiasi dengan agen Walcott.

“Dia pemain yang bagus, tapi saya tidak tahu dengan negosiasi, dengan pasar transfer, saya membayangkan pemain jenis ini punya banyak kemungkinan. Bagi kami, itu tidak mudah,” ujar Pellegrino.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan Walcott. Meskipun Walcott tak masuk dalam skema permainan 3-5-2 yang diterapkannya, Wenger berharap Walcott tetap bertahan di Stadion Emirates.

"Saya tidak ingin Theo Walcott hengkang. Jika melihat menit bermain dari para pemain, ada beberapa pemain yang tampil lebih sering. Walcott akan segera mendapatkan menit bermain lebih banyak di Premier League," ujar Wenger beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Arsenal, Theo Walcott

235