Ndombele Beri Tips Jitu Pada Dele Alli Guna Pulihkan Kepercayaan Mourinho

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Feb 2021, 19:35 WIB
Ndombele dan Dele Alli

Ndombele memberikan tips jitu pada Dele Alli (foto:standard)

Berita Liga Inggris: Tanguy Ndombele menunjukkan caranya untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho setelah sempat dihujani kritik hingga dibekukan dan kini ia menjadi salah satu pemain langganan starting line up Tottenham. Cara tersebut mungkin bisa diterapkan pada Dele Alli yang juga mengalami hal yang sama.

Dele Alli harus mengikuti jejak Tanguy Ndombele untuk memulihkan kepercayaan manajer Tottenham, Jose Mourinho pada dirinya. Sebelumnya pemain asal Perancis tersebut menjadi pemain terpinggirkan dari skuat Spurs meski didatangkan dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub, namun dalam 12 bulan terakhir ia menjadi pilihan reguler di lini tengah Spurs dengan menorehkan 28 penampilan di semua kompetisi dan mencetak lima gol.

Kini nasib yang sama menimpa Alli selama enam bulan terakhir meski hubungannya dengan Mourinho telah membaik setelah mengadakan pertemuan pekan lalu, akan tetapi untuk mendaptkan kepercayaan penuh dari sang manajer bukanlah hal yang mudah menurut Ndombele, ia menyebutkan banyak pencarian jiwa yang intens di masa-masa tergelapnya dan semua tergantung pada penerimaan kritik tidak masalah betapa kejamnya.

“Tergantung dari bagaimana anda menerima pesannya, pastinya pelatih bisa sedikit keras pada orang namun itu bisa dipahami jika anda kebobolan gol karena kecerobohan anda atau semuanya tidak berjalan sesuai dengan cara anda,”jelas sang gelandang via Daily Star.

“Penting untuk bisa menerima pesan dengan baik dan mencoba mencari sisi positifnya dan tidak terpengaruh dengan betapa kerasnya pesan tersebut.

“Sekarang aman mengatakan bahwa segala sesuatu berjalan dengan sangat baik dengan komunikasi dan kami semua senang dengan hal itu.”

Salah satu momen yang paling menguji bagi Ndombele saat Mourinho secara terbuka mengkritiknya setelah imbang 1-1 dengan Burnley di awal Maret lalu tepat sebelum kuncitara nasional, beberapa pemain mungkin akan tertekan, namun ia mampu selamat dan bangkit.

“Tanggapan saya tentang kritik? Itulah hidup, itu adalah elemen dalam permainan untuk menghadapi kritik, yang terpenting anda memahami pesannya, dan setelahnya anda harus segera bangkit.”

Artikel Tag: Ndombele, Dele Alli, Jose Mourinho

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini