Navas atau Donnarumma? PSG Diminta Putuskan Kiper Pilihan Utamanya

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Apr 2022, 05:00 WIB
Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma

Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Tahun lalu, Paris Saint-Germain merekrut Gianluigi Donnarumma dari AC Milan dengan status bebas transfer, tetapi memutuskan untuk tetap mempertahankan Keylor Navas. Memiliki dua kiper kelas atas sekaligus, klub asal Paris itu disarankan untuk memutuskan kiper mana yang akan mereka pilih untuk masa depannya.

Dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe, mantan kiper tim nasional Prancis Fabien Barthez berbicara tentang situasi kiper di Paris Saint-Germain. Menurutnya memiliki dua penjaga gawang sekelas Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas di tim secara bersamaan lebih banyak merugikan daripada menguntungkan.

“Apa pesan yang ingin Anda sampaikan kepada kiper Anda dengan kondisi tersebut? Anda menempatkan mereka dalam disposisi psikologis apa? Kepada siapa Anda benar-benar percaya untuk pertandingan besar? Apa yang dikatakan pemain satu sama lain?” kata Barthez.

"Anda menanamkan keraguan pada semua orang. Dan kemudian, kompetisi lah yang membuat Anda maju, bukan latihan. Seorang kiper seperti Donnarumma atau Navas dalam hal ini, mereka harus bermain,” lanjutnya.

Ketika ditanya siapa yang sebaiknya dipilih oleh PSG sebagai kipernya, Barthez menjelaskan bahwa Donnarumma adalah sosok yang tepat untuk posisi itu, mengingat pemain berusia 23 tahun memiliki kualitas kiper yang dibutuhkan saat ini.

"Sekarang, seorang kiper harus memiliki tinggi 1,92m, mengambil ruang di gawang dan bagus dengan kakinya. Anda memiliki terlalu banyak penjaga gawang bertahan, yang menderita selama permainan dan menunggu bola datang kepada mereka,” kata Barthez.

Lebih lanjut, Barthez menambahkan bahwa Donnarumma perlu terus bermain. Ia menyadari bahwa kiper asal Italia itu telah melakukan kesalahan saat melawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, namun ia menganggap itu adalah hal yang normal.

“Apa yang terjadi padanya adalah logis [kesalahannya saat melawan Real Madrid]. Dia memenangkan Euro, dia penuh percaya diri, dia tiba di Paris dan kita menempatkan dia dalam persaingan dengan Navas," kata Barthez.

Artikel Tag: Keylor Navas, Gianluigi Donnarumma, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/navas-atau-donnarumma-psg-diminta-putuskan-kiper-pilihan-utamanya
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini