Natshir Sudah Berlatih Pasca Cedera, Passos Beberkan Kemajuannya

Penulis: M. Aldi
Senin 18 Jan 2021, 01:00 WIB
Kiper Persib, Muhammad 'Deden' Natshir

Muhammad Natshir ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Perkembangan positif ditunjukan oleh Muhammad Natshir dalam proses pemulihannya. Kini dia sudah kembali ke lapangan dan mulai melahap menu latihan kiper yang spesifik dari Luizinho Passos.

Meski tim diliburkan namun beberapa kiper Persib saat ini tetap rutin berlatih bersama di bahwa arahan pelatih kiper asal Brasil tersebut. Yang mengejutkan bahwa nampak hadir Natshir berlatih dan sudah beraksi layaknya pemain lain.

Sebelumnya sang kiper sempat absen sejak 2019 lalu karena cedera patah tulang. Namun kini dia sudah mulai pulih dan menjalani adaptasi kembali ke lapangan. Passos mengatakan bahwa Natshir terus menunjukan kemajuan yang signifikan.

"Ya saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden (sapaan Muhammad Natshir) dia juga sudah menunjukan respon yang bagus saat mulai berlatih dengan bola. Dia menunjukan perkembangan yang luar biasa," ujar Luizinho Passos ketika diwawancara.

Sejak insiden yang dialami di Stadion GBK tahun 2019 lalu memang pria asal Soreang itu harus menepi. Pemulihan yang memakan waktu panjang pun akhirnya bisa membuatnya kembali beraksi meski masih sekedar latihan.

Untuk itu apresiasi juga diberikan Passos pada Benidektus Adi Prianto selaku fisioterapis Persib. "Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat kepada fisioterapis, Beni yang sudah memberikan penanganan yang bagus untuk pemulihan Deden," ujarnya.

Perkembangan yang diperlihatkan ketika menjalani latihan pun mendapat apresiasi darinya. Menurutnya, cepat atau lambat pria berusia 27 tahun itu akan menemukan lagi bentuk permainan terbaiknya asal disiplin mengikuti semua program.

"Saya percaya dengan berjalannya waktu, dengan berlanjutnya penanganan dari fisioterapis, latihan kekuatan di gym dan latihan spesifik, dia akan segera kembali mencapa performa terbaiknya," kata mantan pelatih kiper Borneo FC tersebut.

Luizinho Passos juga percaya kiper yang direkrut Persib di musim 2014 itu bisa kembali menjadi tumpuan Persib. Memang dibutuhkan usaha dan itu dikembalikan kepada diri pemain. Tapi menurutnya peluang ke arah sana terbuka lebar.

"Kembalinya (ke pertandingan) dan performanya, itu semua tergantung bagaimana perkembangannya. Dan sejak saya masih bekerja sebagai pelatih kiper di Borneo, saya mengetahui bahwa dia adalah seorang kiper yang berkualitas dan juga berpengalaman," pungkasnya.

Artikel Tag: Muhammad Natshir, luizinho passos, Persib

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini